Salbiah: Tugas PMI Bukan Hanya Sekedar Menerima Donor Darah

PMI juga ada program sosial lainnya, seperti satu diantaranya pendistribusian air bersih yang sedang dilakukan saat ini.

Salbiah: Tugas PMI Bukan Hanya Sekedar Menerima Donor Darah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Wakil Ketua Bidang Bantuan dan Bencana PMI Kota Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah¬† 

Salbiah: Tugas PMI Bukan Hanya Sekedar Menerima Donor Darah

PONTIANAK - Wakil Ketua Bidang Bantuan dan Bencana PMI Kota Pontianak Kompol Syarifah Salbiah menegaskan, PMI tidak hanya bergerak pada bidang donor darah yang selama ini diketahui oleh masyarakat.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa PMI juga ada program sosial lainnya, seperti satu diantaranya pendistribusian air bersih yang sedang dilakukan saat ini. 

"Sebagian orang mengenal PMI itu hanya donor darah saja, tapi saat saya masuk dan bergabung selama 8 tahub disini (PMI), banyak sekali kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan, hanya saja tidak terekspos. Seperti bakti sosial misalnya kepada korban kebakaran, kemudian korban tenggelam, dan juga dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran mereka membantu dengan menyediakan oksigen kepada petugas," ujar Kasat Lantas Polresta Pontianak ini. 

Baca: Warga Sungai Beliung Serbu Air Bersih dari PMI Pontianak

Baca: Warga Sambut Baik Bantuan Air Bersih Dari Polres Ketapang

Dan juga, lanjut dia, dengan masalah kekeringan seperti saat ini yang dialami. Pihak PMI juga ikut memberikan bantuan dengan mendistribusikan air bersih.

Ia juga mengatakan, bahwa pendistribusian air bersih ini sudah beberapa kali dilakukan.

Untuk hari ini saja, kata dia, ada sebanyak 4 titik yang dilakukan pendistribusian air bersih. Masing-masing, di Parit Haji Husein, Pontianak Timur, Pontianak Barat ada 2 titik. 

"Hari ini di TPI ini sebanyak enam ribu liter, airnya dari dari PDAM, kemudian mobilnya dari PMI provinsi,  tenaga dari kami dari PMI Kota Pontianak. Beberapa hari kedepan masih kita lakukan pendistribusian air bersih ini, paling tidak kita meringankan sedikit beban masyarakat. Kita berharap dalam waktu dekat akan hujan, dan apabila sudah hujan kita akan lihat lagi apakah masih ada atau tidak warga yang memerlukan dengan kita lakukan pemetaan," tukas Salbiah.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved