Warga Sungai Beliung Serbu Air Bersih dari PMI Pontianak

Air ledeng sekarang sudah payau, malah dari 4 bulan lalu air sempat asin jadi nda bisa di konsumsi lagi.

Warga Sungai Beliung Serbu Air Bersih dari PMI Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Warga Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat berbondong-bondong datang ke kawasan pelabuhan rakyat untuk mendapatkan air bersih yang dibagikan oleh PMI Kota Pontianak, Senin (23/9) sore.¬† 

Warga Sungai Beliung Serbu Air Bersih dari PMI Pontianak 

PONTIANAK - Warga Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat berbondong-bondong datang ke kawasan pelabuhan rakyat untuk mendapatkan air bersih yang dibagikan oleh PMI Kota Pontianak, Senin (23/9) sore. 

Berbekal ember, galon, dan juga botol, warga dengan tertib mengantri sambil menunggu petugas dari PMI mengisi air ke setiap ember yang dibawa warga.

Pembagian air bersih tersebut juga dihadiri langsung oleh Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi didampingi Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah. 

Baca: FOTO: PMI Bersama Lurah Bansir Darat Patrisia Stepania Bagikan 6000 Liter Air Bersih Kepada Warga

Baca: Ikut Padamkan Api, Citra Duani Imbau Masyarakat Tak Buang Puntung Rokok Sembarangan

Tampak warga sangat antusia mendapatkan air bersih yang di distribusikan tersebut. Baik para ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan anak-anak juga ikut mengantri air bersih.

Akibat kemarau, air yang di distribusikan melalui pipa PDAM kerumah warga berubah kualitas nya menjadi payau selama beberapa bulan terakhir. 

Hal itu diungkapkan oleh Eka, satu diantara warga yang mengantri air bersih. Ia mengatakan, saat ini air sudah payau. Untuk sehari-hari ia terpaksa menggunakan air galon yang dibeli dari depot terdekat. 

"Air ledeng sekarang sudah payau, malah dari 4 bulan lalu air sempat asin jadi nda bisa di konsumsi lagi. Air hujan yang ditampung juga sudah habis, jadi terpakasa setiap hari beli air galon," ujarnya. 

Dengan adanya pendistribusian air bersih oleh PMI Kota Pontianak ini, ia merasa sangat terbantu. Ia sendiri membawa 4 galon untuk mebawa pulang air bersih yang ia dapatkan. 

"Alhamdulillah saya sangat terbantu dengan adanya pembagian air bersih ini. Dan sangat berharap hujan segera turun, tadi pagi cuma sebentar saja. Alhamdulillah lah sangat membantu masyarakat dengan pembagian air bersih ini," ucapnya. 

Seperti diketahui, PMI Kota Pontianak mendistribusikan sebanyak 6000 liter air bersih di lokasi tersebut, yang bersumber dari PDAM Kota Pontianak. (gam) 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved