Patroli Dialogis, Strategi Polsek Menyuke Jaga Kamtibmas

Personil Sabhara Polsek Menyuke melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan

Patroli Dialogis, Strategi Polsek Menyuke Jaga Kamtibmas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polsek Menyuke sambang dialogis kepada warga 

Patroli Dialogis, Strategi Polsek Menyuke Jaga Kamtibmas

LANDAK - Personil Sabhara Polsek Menyuke melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Aloysius bersama dengan anggota juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak nongkrong hingga larut malam pada Sabtu (21/9/2019).

Personil juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang beraktifitas di seputaran Pasar Darit Kecamatan Menyuke, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas

"Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar," ujar Bripka Aloysius.

Baca: Patroli Dialogis, Kanit Binmas Temui Warganya dan Sampaikan Ini

Baca: Anggota Polsek Belitang Patroli Dialogis Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Baca: Antisipasi Kriminalitas, Personel Polsek Belitang Lakukan Patroli Dialogis

Lanjutnya lagi, tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu mengatakan disamping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung.

Serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

"Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat," jelas Kapolsek.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved