PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Gelar Makesta di MAS Minhajul Amilin

Makesta yang diadakan oleh PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya kali ini mengusung tema "Membangun Generasi Muda Berkarakter Ahlusunnah wal Jamaah"

PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Gelar Makesta di MAS Minhajul Amilin
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PCNU Sungai Raya 

Citizen Reporter
IPPNU Kubu Raya
Sulastri

PAC IPNU IPPNU Sungai Raya Gelar Makesta di MAS Minhajul Amilin

KUBU RAYA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul (IPNU) dan Ikatan Lelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sungai Raya gelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Pimpinan Komisariat (PK) Minhajul Amilin Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu (22/09/2019).

Makesta yang diadakan oleh PAC IPNU-IPPNU Sungai Raya kali ini mengusung tema "Membangun Generasi Muda Berkarakter Ahlusunnah wal Jamaah".

Tema ini sebagai lambang bahwa IPNU-IPPNU yang berada ditingkat pelajar memiliki tujuan agar pemuda pelajar Nahdlatul Ulama bisa mengenal makna dari Ahlussunnah wal Jamaah dari sejak pengkaderan tingkat pertama.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Makesta, Kepala Sekolah Minhajul Amilin, Sunaryo menyampaikan bahwa ia mendukung peserta didiknya ikut dalam suatu organisasi dan berharap setelah mengikuti Makesta tersebut peserta didiknya dapat memahami IPNU dan IPPNU.

Baca: PCNU Ketapang Minta Tempat Prostitusi Dibubarkan, Begini Tanggapan Bupati Ketapang

Baca: 20 Tahun Mendedikasikan Diri di NU, Satuki Terpilih Jadi Ketua Tanfidziyah PCNU Ketapang

Baca: PCNU Sekadau Istighosah Bersama Banom di Puncak Harlah NU ke-96

"Kalian harus ikut organisasi karena dengan berorganisasi kita akan mimiliki wawasan yang luas tidak hanya itu kita juga akan memiliki teman yang banyak, berdeda dengan mereka yang tidak ikut organisasi yang hanya sekolah maka temannya hanya disekolah dan didaerah tempat tinggalnya saja," ucapnya.

Selanjut ia berharap setelah kalian ikut Makesta ini dapat memahami IPNU dan IPPNU apalagi organisasi ini merupakan Pelajar Nahdlatul Ulama, seperti ketahui bahwa Pelajar dan Ulama berperan dalam merebut kemerdekaan Indonesia bahkan pembentukan Pancasila dan Undang-Undang, ulama ikut andil didalamnya, maka dari itu ia berharap setelah mengikuti acara Makesta dapat memahami apa itu IPNU dan IPPNU.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved