Hari ini Partai Nasdem Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar Sy Abdullah Alkadrie mengumumkan secara resmi telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota DPR RI Dapil Kalbar Sy Abdullah Alkadrie 

Hari ini Partai Nasdem Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala daerah di DPD Partai nasdem se Kalbar

PONTIANAK - Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar Sy Abdullah Alkadrie mengumumkan secara resmi telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di lima kabupaten di Kalbar yang akan menjalani kontestasi Pilkada serentak.

Kelima Kabupaten tersebut di antaranya Kabupaten Sambas, Bengkayang, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Kabupaten Ketapang.

"Hari ini semua secara resmi kita buka pendaftaran di DPD Partai Nasdem untuk figur-figur masyarakat untuk menjadi balon bupati dan wakil bupati dari partai nasdem," ujarnya, Senin (23/9/2019)

Sementara untuk dua Kabupaten yang juga menggelar Pilkada tahun ini yakni Kabupaten Sintang dan Melawi, Partai Nasdem tidak membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah dan akan mendorong kader terbaik partai untuk maju.

Baca: Nasdem Sambas Buka Pendaftaran Balon Bupati Sambas

Baca: Ini Nama 6 Anggota DPRD Pontianak Periode 2019-2024 dari NasDem

Baca: DPW Nasdem Kalbar Umumkan Penetapan Ketua, Wakil Ketua, Ketua Fraksi DPRD se Kalbar

Hal tersebut dikatakan Sy Abdullah sebagai bentuk penghargaan kepada para kader di dua daerah tersebut lantaran mendapatkan perolehan suara dan kursi DPRD Kabupaten yang sangat signifkan pada pileg 2019 lalu.

"Dua daerah tersebut sangat berprestasi pada pileg kemarin. Masing-masing daerah itu memperoleh kursi ketua DPRD, sehingga kita dorong kader yang akan maju untuk pilkada nanti," ujarnya.

Lebih lanjut, Sy Abdullah mengatakan proses pendaftaran akan dibuka hingga 23 Oktober 2019 mendatang. Sehari setelah itu akan ada pemaparan visi, misi dan strategi dari para pendaftar dalam memenangkan Pilkada.

"Setelah itu akan ada pleno di DPD/DPW, berdasarkan jadwal 6 November sampai 8 November penyerahan berkas ke DPP," ujarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved