Satu Wadah, Komunitas Sepeda BBFC Pelopor Kamtibmas Bagi Masyarakat

BBFC Cakra Ditlantas Polda Kalbar merupakan komunitas sepeda yang hadir ditengah-tengah anggota Ditlantas Polda Kalbar

Satu Wadah, Komunitas Sepeda BBFC Pelopor Kamtibmas Bagi Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Komunitas BBFC Cakra Ditlantas Polda Kalbar saat serahkan Bansos Sembako dan Siap Saji ke Panti Asuhan desa Sui Rengas dalam rangka peringati Hari Lalu lintas ke 64 tahun 2019 

Satu Wadah, Komunitas Sepeda BBFC Pelopor Kamtibmas Bagi Masyarakat

PONTIANAK - Komunitas Bhayangkara Bicycle Fishing Club (BBFC) Cakra Ditlantas Polda Kalbar merupakan komunitas sepeda yang hadir ditengah-tengah anggota Ditlantas Polda Kalbar.

Aipda Palil dan L. Harefa dua diantara anggota BBFC Ditlantas Polda Kalbar mengaku bahwa komunitas mereka menjadi wadah olahraga yang mampu membangkitkan semangat olahraga diantara para anggota lainnya.

"Saya bersama teman-teman dengan semangat membentuk komunitas ini untuk kembali dan mengembalikan semangat olahraga, semangat mengubah pola hidup sehat, karena bersepeda juga mampu melatih otot-otot kita, walaupun kita bukan seorang atlet," ujar L. Harefa.

Baca: LIVE STREAMING Indosiar Bhayangkara Vs Borneo FC Shoppe Liga 1, Prediksi Skor & Susunan Pemain

Ia juga menceritakan, komunitas ini dibentuk sejak tahun 2017 yang bermula dari hobi mancing bersama lalu mencari ide untuk membentuk komunitas sepeda khusus bagi para anggota Ditlantas Polda Kalbar.

Seiring berjalannya waktu, dari beranggota 16 orang hingga kini sudah beranggotakan sebanyak 52 anggota yang masih tergabung di komunitas tersebut.

Aipda Palil juga menyerukan bahwa komunitas mereka semakin didukung oleh Wadir Lantas Polda Kalbar, AKBP Hariyanto ,S.I.K yang mendukung setiap agenda yang berjalan oleh komunitas dari aparat anggotanya.

Baca: Bantu Bayi Alami Meconium Aspiration Syndrom, Komunitas di Singkawang Lakukan Penggalangan Dana

Saat diwawancara oleh Tribun, mereka mengatakan perjalanan suka duka tetap dirasakan. Apalagi ditambah tugas negara untuk menjaga ketertiban masyarakat.

"Dalam komunitas kita, kita juga sering mengadakan kegiatan bansos dan baksos dimana kegiatan itu menunjang edukasi bagi masyarakat agar taat berlalulintas serta tetap menjaga keutuhan warga negara dengan mengajak kegiatan positif lainnya," sebut Wadir Lantas tersebut.

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Kapolsek Lumar Ipda Sunarli, Sambangi Desa dan Dusun‎ Sampaikan Pesan Kamtibmas

Dengan demikian, menjadi aparat bukan sebuah tantangan untuk menutup diri dari kegiatan yang positif. Malah membuka dan membenahi diri agar kedepannya kinerja serta kebersamaan didalam hubungan kerja tetap bisa berjalan dengan baik dan seimbang.

Pesan khusus yang bisa diamapaikan oleh Komunitas sepeda BBFC ialah agar masyarakat dan anak muda serta anggota komunitas yang tergabung di Dirlantas bisa menjadi pemersatu untuk melakukan kegiatan positif dan siap membantu keluhan masyarakat.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved