Bantu Bayi Alami Meconium Aspiration Syndrom, Komunitas di Singkawang Lakukan Penggalangan Dana

Aksi Solidaritas Penggalangan Dana selama 3 hari sejak tanggal 9 -11 september 2019 yang dilakukan Organisasi

Bantu Bayi Alami Meconium Aspiration Syndrom, Komunitas di Singkawang Lakukan Penggalangan Dana
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Aksi Solidaritas Penggalangan Dana selama 3 hari sejak tanggal 9 -11 september 2019 yang dilakukan Organisasi/komunitas di Kota Singkawang untuk bayi Ny. Yoan Lidya Lilianty dan Bpk. Arizal Qautsart warga Kabupaten Kubu Raya yang mengalami Meconium Aspiration Syndrome (tertelan cairan ketuban). Ist 

Bantu Bayi Alami Meconium Aspiration Syndrom, Komunitas di Singkawang Lakukan Penggalangan Dana

Citizen Reporter
Ketua OI Singkawang
Niza Wiratama

SINGKAWANG - Aksi Solidaritas Penggalangan Dana selama 3 hari sejak tanggal 9 -11 september 2019 yang dilakukan Organisasi/komunitas di Kota Singkawang untuk bayi Ny. Yoan Lidya Lilianty dan Bpk. Arizal Qautsart warga Kabupaten Kubu Raya yang mengalami Meconium Aspiration Syndrome (tertelan cairan ketuban).

Ia harus mendapat perawatan intensif melalui NICU (neonotal Intensive Care Unit) disalah satu rumah sakit di Kota Pontianak yang tidak ada pelayanan BPJS, sehingga dalam perawatan memerlukan biaya yang sangat besar.

Bayi Ny. Yoan Lidya Lilianty ini lahir pada tanggal 25 Agustus 2019 dengan berat 3kg di RSIA Anugerah, namun bayi Ny. Yoan Lidya Lilianty harus dirujuk ke Rumah Sakit yang memiliki pelayanan NICU.

Pekerjaan Bpk. Arizal sehari-hari berjualan kue, sepatu bekas dan aktif di Komunitas HipHop Kota Pontianak.

Baca: GMKI Sintang Lakukan Penggalan Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Baca: Pemuda Sandai Galang Dana Untuk Korban Gempa Halmahera

Hal ini juga mendorong kami untuk peduli ungkap Pabayo dari Komunitas HipHop Singkawang sekaligus Koorlap Penggalangan Dana.

Pada kesempatan ini penggalangan dana melibatkan organisasi/komunitas di Kota Singkawang antara lain Badan Pengurus Kota Oi Singkawang, Inspirasi Kreativitas Biak Singkawang (IKBS), Sanggar Serantangan, Komunitas Lubang Tanam, club motor KBRC, Komunitas Singkawang Membaca dan dikiuti perorangan juga.

Penggalangan ini berposko di simpang Masjid Raya Singkawang dan menyebar di beberapa simpang traffic light dan diadakan lelang amal berupa lukisan karya teman-teman organisasi,

Alhamdulillah penggalangan dana dalam hitungan tetap berjumlah Rp. 26.285.600,- dan diserahkan langsung kepada kedua orang tua bayi, Bpk. Arizal Qautsart dan Ibu Yoan Lidya Lilianty pada hari ini Jum'at 13/09/2019 di Pontianak, tambah Ahmad Maulana biasa dipanggil bang oland Ketua IKBS yang hadir dan bertemu langsung dengan kedua orang tua bayi tersebut.

Dia juga menyerahkan kenang-kenangan sebuah Lukisan dari air kopi karya Romel seorang perupa muda asal Kota Singkawang. (*/doi)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved