Ditantang Gubernur Bekukan Izin Perusahaan yang Terlibat Karhutla, Ini Jawaban Atbah

Gubernur mengatakan, di Kabupaten Sambas, ada perusahaan yang sudah disegel Polres Sambas, dan masih dalam proses pemeriksaan.

Ditantang Gubernur Bekukan Izin Perusahaan yang Terlibat Karhutla, Ini Jawaban Atbah
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Pelaksanaan Video Conference (Vicon) membahas penanganan lanjutan kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kalimantan Barat, di Mapolres Sambas, Jum'at (20/9/2019). 

Ditantang Gubernur Bekukan Izin Perusahaan yang Terlibat Karhutla, Ini Jawaban Atbah

SAMBAS- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili ditantang oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, terkait penanganan Kebakaran hutan dan lahan.

Gubernur mengatakan, di Kabupaten Sambas, ada perusahaan yang sudah disegel Polres Sambas, dan masih dalam proses pemeriksaan.

Oleh karenanya, Gubernur menantang Bupati Sambas untuk berani mengajukan pemberhentian Perizinan perusahaan yang jelas melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam membuka lahan.

Oleh karenanya, Atbah mengatakan Pemkab Sambas siap akan memberikan sanksi kepada perusahaan jika memang sudah terbukti.

"InsyaAllah, jika hasil pemeriksaan sudah kelar dan terbukti, Pemerintah Daerah akan mengambil langkah tegas terhadap perusahaan perkebunan yang bermasalah tersebut," ujarnya, Jum'at (20/9/2019).

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Polres Sambas sudah melakukan penyegelan terhadap lahan dari PT Chakra Khatulistiwa Prima.

Lahan perusahaan tersebut terletak di Dusun Dadau, Desa Tempapan Hulu, Kecamatan Galing. (*) 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved