Aksi dan Partisipasi Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Pontianak Peduli Kabut Asap

Bahwa bentuk partisipasi Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Kota Pontianak adalah aksi peduli pembagian masker gratis

Aksi dan Partisipasi Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Pontianak Peduli Kabut Asap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Kota Pontianak adalah aksi peduli pembagian masker gratis dampak dari kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan 

Aksi dan Partisipasi Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Pontianak Peduli Kabut Asap

PONTIANAK - Udara yang tercemari kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran dan pembakaran lahan yang terjadi di Kalimantan Barat telah masuk dalam tahap berbahaya.

Ditambah dengan jatuhnya korban akibat penyakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), situasi seluruh kota dan kabupaten se-Kalbar kini berada di titik rawan.

Berdasarkan Surat Edaran Walikota Pontianak Nomor: 360/16/Umum/2019 tentang Himbauan Mengatasi Dampak Kemarau Panjang dan Kondisi Udara Yang Buruk Disebabkan Asap, Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Pontianak  turut serta dalam melaksanakan himbauan tersebut.

Bahwa bentuk partisipasi Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Kota Pontianak  adalah aksi peduli pembagian masker gratis dampak dari kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Baca: Pontianak Internasional Dragon Boat Diikuti 14 Tim Pendayung 12

Baca: Ratusan Masyarakat Salat Istisqa di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Memohon Turun Hujan

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu pada Kamis tanggal 19 September 2019 di Bundaran Kota Bari Jam 6.30 - 08.00  dan Jumat  tanggal 20 September 2019 di Simpang Empat lampu Merah jalan Sutan Abdurahman depan kantor pajak jam 6.30 - 08.00  . Bentuknya adalah pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Mengenai lokasi yang akan dijadikan tempat pembagian masker, Israhman menyatakan bahwa lokasi itu adalah simpang empat Jalan Sutan Abdurahman dekat kantor pajak dan Bundaran Kota Baru target panitia pembagian masker gratis sebanyak 10.000 buah di bagikan ke masyarakat.

"Kami akan mengadakan pembagian masker di dua titik itu. Kami memilih di sana karena kedua lokasi itu cukup strategis. Banyak orang yang lalu lalang di sana sehingga mudah untuk membagikan masker.”

Motivasi mengenai pelaksanaan kegiatan, bahwa motivasinya adalah keinginan untuk berbagi dalam rangka mencegah jatuhnya korban akibat kabut asap dan agar masyarakat kota pontianak tidak menderita ISPA dan kita berharap  kabut asap yang melanda serta menyelimuti kalbar khusus kota pontianak dapat teratasi dengan cepat dan kita berdoa dalam beberapa hari ini akan turun hujan.

“Selama ini banyak berita yang menginformasikan tentang jatuhnya korban akibat gangguan pernafasan karena kabut asap ini. Mudah-mudahan, dengan pembagian masker ini dapat membantu masyarakat untuk menjaga diri mereka dari berbagai penyakit saluran pernafasan,”

Pelaksanaan pembagian masker gratis yang dilakukan oleh Ikatan Alumni SMP negeri 2 Pontianak tidak terlepas dari partisipasi alumni dan Dewan Guru SMP Negeri 2 yang telah membantu suksesnya kegiatan ini, dan tidak lupa panitia mengucapkan terimah kasih juga kepada para pengurus ikatan Alumni SMP Negeri 2 Pontianak yang telah menyempatkan waktunya dalam pembagian masker gratis, terutama kepada Ketua Umum IKA SMP 2 Pontianak Saudara Abdul Hadi yang telah banyak memberikan support dan arahan kepada panitia sehingga terlaksananya kegiatan ini dengan lancar (Adv)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved