Para Perwira Lanud Harry Hadisoemantri Asah Kemampuan Menembak

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin agenda bidang operasi dan latihan (Opslat) Dinas Operasi. Senjata yang digunakan menembak adalah P-2 dan Glock.

Para Perwira Lanud Harry Hadisoemantri Asah Kemampuan Menembak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Kisworo, Para Kadis, Perwira, Satpomau dan Staf Intel mengikuti Latihan Menembak Triwulan III Tahun 2019 bertempat di Lapangan Tembak Lanud Harry Hadisoemantri, Rabu (18/9/2019) kemarin 

Citizen Reporter
Kapan Lanud Harry Hadisoemantri (HAD)
Lettu Sus Eko Purwanto

Para Perwira Lanud Harry Hadisoemantri Asah Kemampuan Menembak

BENGKAYANG- Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Kisworo, Para Kadis, Perwira, Satpomau dan Staf Intel mengikuti Latihan Menembak Triwulan III Tahun 2019 bertempat di Lapangan Tembak Lanud Harry Hadisoemantri, Rabu (18/9/2019) kemarin.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin agenda bidang operasi dan latihan (Opslat) Dinas Operasi Lanud HAD. Senjata yang digunakan menembak adalah P-2 dan Glock.

Danlanud HAD, Letkol Pnb Kisworo disela-sela latihan menembak menyampaikan tujuan latihan menembak ini adalah untuk mengasah kembali kemampuan perorangan seorang prajurit TNI, khususnya TNI Angkatan Udara.

Baca: Sekitar 80 Prajurit Korem 121/Alambhana Wanawai Laksanakan Latihan Menembak

Baca: Srikandi Lanud Supadio Latihan Menembak

"Sebagai prajurit TNI angkatan Udara, harus bisa dan mampu untuk mengawaki persenjataan, baik senjata berat maupun senjata ringan, seperti senapan laras panjang dan senapan laras pendek (pistol-red)," katanya.

Tidak hanya mampu menguasai dan menggunakan senjata, akan tetapi yang tidak kalah penting dari latihan menembak ini adalah ketepatan perkenaan tembakan pada sasaran bidik.

"Dikarenakan seorang prajurit dilahirkan untuk bertempur, maka penguasaan terhadap senjata adalah hal yang mutlak," ungkapnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved