Kondisi Udara Memburuk, IPNU-IPPNU Sekadau Bagikan Masker

Ahmad menjelaskan sebagai pelajar sangat prihatin dengan kondisi yang semakin parah, maka dari itu kami lakukan langkah dengan membagikan masker.

Kondisi Udara Memburuk, IPNU-IPPNU Sekadau Bagikan Masker
TRIBUNPONTIANAK/Istimewa
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) beserta Ansor dan Banser Sekadau membagikan masker gratis kepada masyarakat, selasa (17/09/2019). 

Citizen Reporter
Kader IPNU Sekadau
Tambong Sudiyono

Kondisi Udara Memburuk, IPNU-IPPNU Sekadau Bagikan Masker

SEKADAU - Kondisi kabut asap yang semakin memprihatinkan membuat dua organisasi pelajar NU bergerak membagikan masker, berhatap dapat mengurangi dampak bagi kesehatan.

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) beserta Ansor dan Banser Sekadau membagikan masker gratis kepada masyarakat, Selasa (17/09/2019).

Sekretaris IPNU Sekadau, Ahmad Adi Fuadi menjelaskan sebagai pelajar sangat prihatin dengan kondisi yang semakin parah, maka dari itu kami lakukan langkah dengan membagikan masker kepada masyarakat.

IPNU memberikan apresiasi pada Pemkab Sekadau yang telah meliburkan sekolah.

Baca: Prihatin Kabut Asap PMII Kota Singkawang Bagikan Masker Gratis

Baca: Dampak Buruk dari Karhutla, Petugas Puskesmas dan Polisi Air Besar Bagikan Masker

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Gubernur Kalbar yang telah meliburkan sekolah agar anak-anak bisa terhindar dari bahaya asap, Tutupnya.

Sebagai organisasi pelajar IPNU dan IPPNU mengecam pihak-pihak yang sengaja membakar lahan.

"Kabut asap pekat yang kita rasakan saat ini, jangan hanya menuntut pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. tetapi masyarakat juga harus berpartisipasi dan lebih peka terhadap lingkungan dengan cara ikut serta menjaga dan tidak membakar lahan sembarangan disekitarnya," tutupnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved