Warga Sandai Kompak Gotong-Royong Memperingai World Clean Up Day

Melalui rencana yang sangat matang dan konsep sederhana, aksi yang dilaksanakan pada 15 September 2019 ini dimulai sejak pukul 07.00 sampai 11.45 WIB.

Warga Sandai Kompak Gotong-Royong Memperingai World Clean Up Day
TRIBUNPONTIANAK/Istimewa
Aksi gotong royong besar-besaran di Kecamatan Sandai dalam rangka memperingati World Clean Up Day pada 15 September 2019. 

Citizen reporter
Pembina Karang Taruna Tunas Harapan Sandai
Uti Fahrul Hakim

Warga Sandai Kompak Gotong-Royong Memperingai World Clean Up Day

PONTIANAK - Dipelopori oleh Komunitas Sandai Bekemas, bersama warga menggelar aksi gotong royong besar-besaran di Kecamatan Sandai dalam rangka memperingati World Clean Up Day.

Melalui rencana yang sangat matang dan konsep sederhana, aksi yang dilaksanakan pada 15 September 2019 ini dimulai sejak pukul 07.00 sampai 11.45 WIB.

Pada pelaksanaannya kegiatan ini di hadiri kurang lebih 200 orang peserta yang tergabung atas beberapa organisasi dan komunitas seperti Karang Taruna, Sandai Supermoto, King Rattle, Orang Muda Katolik, Ahbabul Mustofa, Jejak Alam Sandai, Komunitas Pecinta Alam Sandai, Himpunan Mahasiswa Sandai dan seluruh masyarakat Sandai yang berpartisipasi.

Baca: World Clean Up Day, Saka Wana Bakti Kapuas Hulu Gelar Perkemahan

Baca: Semarakkan World Clean Up Day 2018, Ratusan Orang Bersih-bersih di Tepi Sungai Kapuas

Pada sambutannya Topan Putra selaku ketua komunitas Sandai Bekemas menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Sandai, pemerintah Desa Sandai, Puskesmas Sandai, Kepolisian sektor Sandai dan berbagai pihak perusahaan yang mendukung kegiatan ini.

Supratman selaku Camat Sandai menuturkan sudah lama menunggu gebrakan pemuda seperti ini semoga ke depannya akan terus berlanjut dan lebih ramai lagi yang berpartisipasi.

Begitu pula yang disampaikan oleh Kepala Desa Sandai Wedi Setiawan berharap gerakan seperti ini tidak berhenti, supaya Sandai bisa jauh lebih bersih dan lebih sehat.

“Mari kita terapkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai lagi,” pungkas Wedi. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Zulkifli
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved