BMKG Prediksi Ketapang Akan Diguyur Hujan Pekan Depan

Masih pekatnya kabut asap yang terjadi di Kabupaten Ketapang dan sebagai daerah dengan jumlah hotspot terbanyak se-Kalbar

BMKG Prediksi Ketapang Akan Diguyur Hujan Pekan Depan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Kepala Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Rahadi Oesman Ketapang, Aqil Ihsan. 

BMKG Prediksi Ketapang Akan Diguyur Hujan Pekan Depan

KETAPANG - Masih pekatnya kabut asap yang terjadi di Kabupaten Ketapang dan sebagai daerah dengan jumlah hotspot terbanyak se-Kalbar, tentunya masyarakat sangat berharap sekali dengan adanya hujan yang mengguyur Kabupaten Ketapang.

Kepala BMKG Stasiun Metereologi Kelas III Ketapang, Aqil Ihsan menyebutkan diprakirakan hujan akan segera turun di Kalbar. Hal tersebut dikatakannya berdasarkan pemodelan potensi hujan wilayah Kalbar bagian utara yang sudah akan hujan mulai tanggal 19 September 2019 mendatang.

"Tanggal 20 September 2019 diprakirakan lebih banyak wilayah Kalbar yang akan hujan, kecuali di Kabupaten Ketapang," terangnya saat dikonfirmasi Tribun, Selasa (17/09).

Baca: Prediksi BMKG, Wilayah Kayong Utara Diselimuti Asap Hari Ini

Baca: Cuaca di Kapuas Hulu Prediksi BMKG Asap

Baca: Kabut Asap Melanda! Prediksi BMKG: Hujan Akan Segera Turun di Kalbar

Sedangkan untuk tanggal 21 September 2019 diprakirakan masih akan hujan dengan intensitas ringan. Dan pada tanggal 22 hingga 24 September 2019 diprakirakan berpotensi hujan intensitas lebat di seluruh Kalbar.

"Wilayah ketapang sendiri diperkirakan hujan tgl 22 - 24 September, menurut release oleh Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak selaku koordinator wilayah Kalbar," tandasnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar segera diturunkan hujan. Dan berharap kondisi kabut asap ini segera berakhir.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved