Citizen Reporter

Prihatin Bencana Asap, Sako LP Maarif  NU Kalbar Bagikan Masker 

Bencana asap tebal yang menimpa masyarakat Kalimantan dan Sumatera, khususnya di kalbar,

Prihatin Bencana Asap, Sako LP Maarif  NU Kalbar Bagikan Masker 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama Sako LP Ma'arif NU Kalbar disela-sela pembagian masker 

Citizen Reporter
Kader NU Kalbar, Didi Darmadi

PONTIANAK - Kabut asap pekat yang melanda Kota Pontianak dan Kalimantan Barat khususnya beberapa waktu belakangan ini membuat resah sebagian besar masyarakat.

Hal ini mendorong Anggota Satuan Komunitas (Sako) LP Ma'arif NU Kalimantan Barat mengelar aksi bagi-bagi masker di sejumlah titik di Kota Pontianak dan Kubu Raya, Sabtu, (14/9/2019) pagi.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Jono Harun selaku kordinator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Sako Ma'arif NU Kalbar atas kabut asap dan dampaknya yang dirasakan oleh masyarakat. 

Baca: Kapolsek Tayan Hilir Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Ia juga berharap, masyarakat sadar dan mengetahui bahaya kabut asap dengan tidak melakukan banyak aktivitas diluar rumah serta mengajak semua elemen khususnya pemerintah untuk peduli atas fenomena kabut asap ini. 

Di tempat terpisah, Dr, Zainuddin, MA menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Sako LP Ma'arif NU Kalbar ini. 

"Bencana asap tebal yang menimpa masyarakat Kalimantan dan Sumatera, khususnya di kalbar, merupakan bencana tahunan yang menjadi keprihatinan kita bersama. LP Ma'arif NU Kalbar sebagai bagian dari masyarakat Kalimantan Barat sejak lama memiliki komitmen untuk membantu semua pihak dalam merespon bencana asap ini melalui lini pendidikan." ujarnya. 

Menurutnya, pembagian masker masker oleh para anggota Pramuka Satuan Komunitas (Sako) Maarif NU Kalbar itu adalah salah satu inisiatif yang dapat membantu masyarakat untuk menyadari bahwa asap itu berbahaya bagi kesehatan.

"Pada gilirannya masyarakat akan tereduksi lebih lanjut untuk berperan aktif mencegah bencana asap dengen mendukung pemerintah dan semua pihak utk sadar bencana asap." ujar pria yang juga merupakan akademisi IAIN Pontianak. 

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu terselenggaranya kegiatan pembagian masker ini.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved