Dandim 1203/KTP Pimpin Langsung Usaha Pemadam Api di Pelang

Hal ini ialah upaya dalam menanggulangi kabut asap dan debu akibat Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) disejumlah titik di Kabupaten Ketapang.

TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Dandim 1203/KTP, Letkol Kav Jami'an saat pimpin langsung upaya pemadaman api di Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang. 

Dandim 1203/KTP Pimpin Langsung Usaha Pemadam Api di Pelang

KETAPANG - Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, S.IP turun langsung melakukan pemadaman dan pendinginan di sejumlah lahan yang terbakar di poros jalan Pelang - Tumbang Titi tepatnya di Desa Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang. Minggu (15/09/2019).

Hal ini merupakan upaya TNI dan Stakeholder lainya yang tergabung dalam 'Operasi Karhutla' Kabupaten Ketapang dalam menanggulangi kabut asap dan debu akibat Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) disejumlah titik di Kabupaten Ketapang.

Dandim mengatakan, Kodim dan Polres ketapang sudah melakukan upaya preemtiv dan preventif, bahkan sudah melakukan upaya represif terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Baca: Wakapolri Komjen Ari Dono Mengecek Perlengkapan Penanganan Karhutla di Mapolda Kalbar

Baca: BPBD Sambas Segera Turunkan Personel Tangani Kebakaran SDN 12 Pemangkat

"Untuk itu saya ingatkan lagi, sanksi hukum bagi pelaku pembakar hutan dan lahan tegas dan minta masyarakat bisa bekerjasama dengan Satgas Karhutla Kabupaten Ketapang untuk mencegah dampak kebakaran hutan maupun lahan yang merugikan banyak pihak," Jelasnya, Senin (16/09).

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Andri Fitri menambahkan bahwa proses pemadaman masih terus dilakukan pihaknya di titik-titik api.

"Anggota Satgas Karhutla Kabupaten Ketapang harus dengan segera memadamkan titik api tersebut dengan tenaga ekstra," paparnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved