Citizen Reporter

PPDKB Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat Bengkayang

Semoga dengan dibagikannya masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar

PPDKB Bagikan 1000 Masker Kepada Masyarakat Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Persatuan Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang (PPDKB) membagikan 1000 masker kepada masyarakat di sekitar kota Bengkayang, Sabtu (14/9/2019) tempatnya di taman Kota Bengkayang 
Citizen Reporter
 
Anggota Persatuan Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang, Narwati
BENGKAYANG -Persatuan Pemuda Dayak Kabupaten Bengkayang (PPDKB) membagikan 1000 masker kepada masyarakat di sekitar kota Bengkayang, Sabtu  (14/9/2019) tempatnya di taman Kota Bengkayang.
Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Bengkayang saat ini terdampak kabut asap tebal. 
1000 masker tersebut dibagikan di sejumlah titik sekitaran kota Bengkayang, seperti di jalan perwira delan pos lantas Polres Bengkayang, jembatan besi persimpangan jalan Tabrani, dan jalan Ngurah Rai arah menuju kota Pontianak.
Ketua III PPDKB, Albert Pandur Sae Pudaba mengatakan, pembagian masker kepada pengendara yang melintas adalah bentuk kepedulian pemuda terhadap kesehatan khusus pada  cuaca sedang tidak sehat dimusim kemarau ini.
"Pembagian masker ini adalah berkat kerjasama PPDKB dan Dinas Kesehatan. Sebelumnya Hari Rabu, 11 September 2019 pengurus PPDKB saya bersama anggota Lipus menemui Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkayang untuk menyampaikan tujuan kerjasama terkait pembagian masker ini. Hal ini kami sampaikan melihat cuaca kabut asap yang tidak sehat bagi masyarakat," ujar Pandur. 
Pandur juga menyatakan, pembagian masker  ini juga lakukan untuk meminimalisir terserangnya penyakit kepada masyarakat seperti ISPA dan lainnya. 
"Semoga dengan dibagikannya masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar," ucapnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved