Jelang Pelantikan Anggota DPRD Sanggau Periode 2019-2024, Ini Persiapan Pemkab

Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan rapat persiapan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau

Jelang Pelantikan Anggota DPRD Sanggau Periode 2019-2024, Ini Persiapan Pemkab
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat persiapan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau terpilih untuk periode 2019-2024, yang akan digelar pada tanggal 30 September Tahun 2019 mendatang, rapat digelar di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Jumat (13/9/2019) 

Jelang Pelantikan Anggota DPRD Sanggau Periode 2019-2024, Ini Persiapan Pemkab 

Citizen Reporter Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

SANGGAU - Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan rapat persiapan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau terpilih untuk periode 2019-2024, yang akan digelar pada tanggal 30 September Tahun 2019 mendatang, rapat digelar di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Jumat (13/9/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut, Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ignatius Irianto, Forkompimda, Sekretaris DPRD Kabupaten Sanggau, H Burhanuddin, Kasat Pol PP Kabupaten Sanggau, Victorianus dan perwakilan dari OPD Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan tersebut Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan, rapat digelar sebagai persiapan untuk pelantikan atau pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Sanggau periode 2019-2024.

"Pertemuan ini memang kita adakan dalam rangka untuk persiapan pelantikan anggota DPRD yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September mendatang. Kemudian kita akan menginformasikan terkait dengan rundown kegiatan pelantikan atau pengambilan sumpah dan janji legislatif tersebut," katanya.

Baca: Ini 3 Anggota DPRD Sanggau Dari Partai Gerindra

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan tindaklanjut rangkaian proses demokrasi yang pada waktu lalu yang sudah dilakukan melalui KPU dan ini tentunya proses tugas kenegaraan.

"Karena itu kami mengundang juga dari Instansi Vertikal termasuk pihak Kepolisian, kemudian juga semua SKPD yang terlibat di dalam kegiatan ini, supaya kegiatan ini nantinya bisa berjalan dengan baik dan sukses,"jelasnya.

Kukuh juga berharap dengan apa yang direncanakan bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada permasalahan.

"Untuk menyikapi atau antisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tentu diharapkan antisipasi dan kerjasama dari kita semua, karena mengingat acara pelantikan nantinya cukup ramai. Oleh karena itu, perlu dilakukan berbagai persiapan, sehingga nantinya bisa berjalan sebagaimana yang kita rencanakan," tegasnya.

Baca: Daftar 6 Anggota DPRD Dapil Singkawang 4 yang Akan Dilantik Senin (16/9/2019)

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved