Hut ke-54 FISIP Untan, Ihsan Berharap Terus Cetak Generasi Penerus Bangsa

Tepatnya, FISIP Untan terbentuk sejak 14 September 1965 hingga dengan sekarang 14 September 2019.

Hut ke-54 FISIP Untan, Ihsan Berharap Terus Cetak Generasi Penerus Bangsa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua Pengda IKA FISIP Untan Pontianak, Ihsan menyerahkan bantuan kepada Panitia Milad Fisip Untan Ke-54 mahasiswa Angkatan 2017 yang diterima langsung oleh Koordinator Kegiatan Milad sdr. Ali Al Uraidhi Syahab. 

Hut ke-54 FISIP Untan, Ihsan Berharap Terus Cetak Generasi Penerus Bangsa

PONTIANAK - Perjalanan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Pontianak dalam mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi telah memasuki usia yang ke-54 tahun.

Tepatnya, FISIP Untan terbentuk sejak 14 September 1965 hingga dengan sekarang 14 September 2019.

"Selaku Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Fisip Untan Kota Pontianak, dari lubuk hati yang paling dalam saya menyampaikan dan mendoakan kepada Panitia Milad Fisip Untan Ke-54 semoga persiapan sukses dan terlaksana dengan baik, doa dan harapan semoga Fisip Untan ke depan semakin maju, membanggakan kita semua dan semakin sejahtera," kata Ketua Pengda IKA FISIP Untan Pontianak, Ihsan.

Usia 54 tahun, kata dia, adalah sebuah perjalanan fakultas yang cukup panjang dengan berbagai dinamika dan pendewasaan sebagai sebuah institusi. 

Baca: NasDem Kubu Raya Resmikan Kantor Baru, Abdullah: Sebagai Tempat Masyarakat Salurkan Aspirasi

Baca: HMI Komisariat Syariah Cabang Pontianak Gelar Diskusi Rutin, Ini Bahasannya

Jika mengenang kilas balik refleksi perjalanan FISIP, lanjut dia, maka fakultas ini telah melalui periode panjang perjalanan.

Mulai dari periode pendirian, peletakan bentuk fakultas, periode pertumbuhan dan penataan sistem, dan sampailah saat ini sebagai periode peningkatan mutu dan daya saing secara global.

Hal tersebut telah ditandai dengan berbagai program yang telah dirintis dengan baik oleh para dekan pada periodenya masing-masing. 

Dimulai dengan program pengembangan kualitas SDM, pembenahan struktur pendidikan, peningkatkan layanan dan infrastruktur, peningkatan mutu dan daya saing, serta program internasionalisasi, dengan menyesuaikan tuntutan perkembangan jaman dan peraturan pemerintah yang secara dinamis terus mengalami perubahan.

Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik untuk mencapai hal tersebut tentu sangat diperlukan dukungan, peran dan partisipasi dari semua keluarga besar civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik termasuk para Alumninya sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Dalam kesempatan persiapan Moment Milad Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik ke 54 ini, Ihsan beserta seluruh Alumni Fisip Untan dan Pengda IKA Fisip Untan Kota Pontianak menyerahkan bantuan kepada Panitia Milad Fisip Untan Ke-54 mahasiswa Angkatan 2017 yang diterima langsung oleh Koordinator Kegiatan Milad sdr. Ali Al Uraidhi Syahab.

Bantuan tersebut pun diharapkan agar rencana yang telah disusun panitia dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya harapkan panitia tidak melihat dan menilai jumlahnya, akan tetapi kontribusi yang ada adalah sebuah bukti bahwa kami Alumni dan Pengda Ika Fisip Untan Kota Pontianak siap bersinergi demi kesuksesan acara Milad tersebut," jelasnya.

"Pesan khusus saya bagi Panitia Milad, Ingatlah kehidupan kampus dengan terus mengasah, dan jangan habiskan waktumu untuk berkeluh kesah," tutup Mabeng BSF ini.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved