Citizen Reporter

Edi Tantang Pemuda Ciptakan Alat Pemadam Karhutla

"Mereka harus jeli melihat potensi apa yang bisa dikembangkan di Kota Pontianak sehingga generasi muda di sini tidak akan ketinggalan,

Edi Tantang Pemuda Ciptakan Alat Pemadam Karhutla
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono foto bersama.    

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak, Jimmy Ibrahim

PONTIANAK - Berbagai kreasi dan inovasi karya-karya generasi muda ditampilkan pada masing-masing booth atau stand Pekan Kreasi Pemuda (PKP) 2019 di Rumah Radakng, Jumat (13/9/2019).

Bertema 'Generasi Muda Milenial Menyongsong Industri 4.0', PKP menjadi wadah generasi muda unjuk kemampuan dalam memasuki era digital. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kaum muda terus berinovasi membuat penemuan-penemuan baru yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Buatlah inovasi-inovasi, misalnya menciptakan sebuah alat atau cairan yang bisa memadamkan kebakaran di lahan gambut," ujarnya saat meninjau stand PKP.

Ia juga berharap PKP ini dihadiri lebih banyak lagi para generasi muda serta melibatkan pemuda-pemuda yang sudah sukses sebagai contoh bagi pemuda lainnyanya untuk menuangkan ide-idenya dalam bentuk sebuah karya.

Baca: Link Live Streaming Tyson Fury Vs Otto Wallin Tinju Dunia, Siaran Langsung World Boxing di BT Sport

Edi menilai anak-anak muda di Kota Pontianak cukup kreatif dan inovatif, bahkan beberapa di antaranya sudah mampu unjuk kebolehan di tingkat internasional. "Ini harus diteruskan untuk memasuki Industri 4.0," sebutnya.

Era Industri 4.0 ini dimana semuanya serba digital, menurutnya secara alamiah pemuda akan mampu beradaptasi masuk dalam era digital atau teknologi informasi. Lambat laun cara-cara konvensional mulai ditinggalkan seiring semakin berkembangnya kemajuan teknologi yang serba canggih.

"Mereka harus jeli melihat potensi apa yang bisa dikembangkan di Kota Pontianak sehingga generasi muda di sini tidak akan ketinggalan," ungkap Edi.

Dirinya berharap melalui PKP ini tercipta pemuda-pemuda yang kreatif dan inovatif, sukses dan tangguh dengan berbagai keahlian, baik yang berkaitan dengan ekonomi kreatif, olahraga, seni dan budaya, teknologi dan bidang-bidang lainnya.

"Itu akan berdampak terhadap minat mereka yang mempunyai bakat dan keahlian ini bisa menjadi berkelas dunia sehingga yang sudah berhasil bisa menginspirasi yang lainnya," pungkasnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved