Citizen Reporter

Bacharuddin Jusuf Habibie, Tak Akan Pernah Lekang

Dijuluki oleh dunia dengan sebutan "Mr. Crack" Karena kiprahnya menemukan koefisien Habibie/Theory Habibie

Bacharuddin Jusuf Habibie, Tak Akan Pernah Lekang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Baskara 

Bacharuddin Jusuf Habibie, Tak Akan Pernah Lekang

Citizen Reporter
Baskara

PONTIANAK - Ditengah kedukaan yang mendalam saya menuliskan ini. Tidak hanya duka yang dirasakan pribadi. Tapi duka yang dirasakan oleh bangsa Indonesia hingga dunia. Itulah yang saya yakini.

Saya menuliskan ini terlepas dari dua tokoh disamping kiri dan kanan. Termasuk terlepas dari kiprah dan hingar bingar politik dari kedua tokoh tersebut.

Saya hanya akan berfokus pada sosok yang ditengah. Tentu tak perlu lagi saya kenalkan kepada anda semua, karena anda pasti sudah sangat mengenalnya.

Ia adalah bapak bangsa Indonesia, Bapak Demokrasi Indonesia. Dijuluki oleh dunia dengan sebutan "Mr. Crack" Karena kiprahnya menemukan koefisien Habibie/Theory Habibie utk mengentaskan masalah keretakan pada pesawat.

Ya, dia adalah Bacharuddin Jusuf Habibie. 

Baca: BJ Habibie dan Peran Besarnya di Balik Kelahiran Telkomsel, Bermula di 1993 Saat Jadi Menristek

Baca: Wasiat BJ Habibie - Donorkan Kornea Mata untuk Thareq Kemal Demi Wujudkan Mimpi Ainun

Apa yang terkenang: Tak Akan pernah Lekang.

begitulah kiranya, apa-apa yang terkenang dari nama seorang manusia, itulah yang akan terkenang. Apakah kelak dalam hitunga abad hingga tercatat dalam goresan keabadian sejarah manusia. Atau hanya sekedar kepada sanak keluarga dan karib kerabat. Tapi kenangan itu tetap nyata dan tak akan lekang.

Dengan kepergiannya pada 11/9 pukul 18.05 kemarin. Tak ada yang terkenang darinya selain yang terbaik, dalam segala dimensi. Contoh yang nyaris sempurna untuk anak-cucu bangsa. Legenda hidup bangsa Indonesia. Manusia tercerdas yg pernah dilahirkan oleh Ibu Pertiwi. Dengan kecintaan pada bangsa dan negara melebihi cintanya pada diri sendiri.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved