Citizen Reporter

38 Orang Dibaiat Sebagai Kader Penggerak NU Melawi

Kemudian dia berpesan agar mulai sekarang kader NU tidak lagi minder dan malu menjadi Nahdliyyin dan mengaku NU,

38 Orang Dibaiat Sebagai Kader Penggerak NU Melawi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama setelah pembaiatan 

Citizen Reporter
Kader NU Melawi, Muhd Sukarno

MELAWAI -Kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama ( PKPNU ) PCNU Kabupaten Melawi angkatan II Kalimantan Barat telah dirampungkan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at-Ahad, 6-8 September 2019 lalu yang dan dipusatkan di Aula Masjid Al-Falah Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing.

Panitia sekaligus instruktur pada kegiatan PKPNU ini adalah tim lokal Instruktur Wilayah Kalimantan Barat yang berasal dari Kabupaten Melawi sebanyak 10 orang.

Peserta PKPNU angkatan II berasal dari 3 Kecamatan, yakni  Kecamatan Pinoh Utara, Belimbing dan Belimbing Hulu sebanyak 42 orang.  

Baca: Mempawah Diselimuti Asap, Polres Mempawah Tetapkan Lima Orang Tersangka

Baca: Kadis Dukcapil Pastikan OPD se-Kabupaten Mempawah Dipermudah Dalam Pemanfaatan Data Kependudukan


Malam penutupan kegiatan PKPNU angkatan II juga dihadiri oleh jajaran pengurus Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kabupaten Melawi, MWC NU Kecamatan Belimbing dan GP.Ansor Melawi.

Dari 42 orang yang telah teregistrasi sebagai peserta hanya 38 orang yang dinyatakan lulus dan dibaiat sebagai Kader PKPNU PCNU Kabupaten Melawi angkatan II.

Pengambilan sumpah kader PKPNU dipimpin oleh Drs. Shofiyullah Koordinator Instruktur PKPNU Kabupaten Melawi yang sekaligus Sekretaris PCNU Kabupaten Melawi.

Dalam sambutannya Ketua Panitia PKPNU Melawi angkatan II saudara Wahib Ubaidillah, S.Pd.I mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah dibaiat sebagai Kader PKPNU Melawi angkatan II.

Kemudian dia berpesan agar mulai sekarang kader NU tidak lagi minder dan malu menjadi Nahdliyyin dan mengaku NU,

“Karena saat ini sahabat kader telah bergabung dibarisanya para Ulama, para Masyaikh dan para pejuang ahlussunnah wal jamaah, yakinlah kalau kita berada dipihak yang benar dan insyaAllah kita akan diridhoi oleh Allah SWT”, tegasnya.

Selanjutnya, pengurus PCNU Melawi yang diwakili oleh H.Ropingi, S.Pd.I selaku bendahara umum PCNU Kabupaten Melawi juga mengamanahkan kepada kader PKPNU agar jangan takut untuk mengamalkan amaliyah-amaliyah NU diwilayahnya masing-masing, karena menurutnya kini amaliyah NU di kampung-kampung sudah mulai hilang.

Oleh sebab itu, menurut beliau pekerjaan rumah Kader PKPNU itu sangat banyak, dibutuhkan kesungguhan, kekompakan dan kebersamaan antar Kader untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut. “Mari sama-sama kita besarkan NU di Kabupaten Melawi ini, ucapnya.

 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved