Danramil Merakai Berikan Wasbang kepada Mahasiswa Baru STKIP

Danramil 1205-09/Merakai, Mayor Inf Agus Tanra melaksanakan kegiatan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa baru STKIP

Danramil Merakai Berikan Wasbang kepada Mahasiswa Baru STKIP
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Danramil Merakai Berikan Wasbang kepada Mahasiswa Baru STKIP 

Danramil Merakai Berikan Wasbang kepada Mahasiswa Baru STKIP

SINTANG - Danramil 1205-09/Merakai, Mayor Inf Agus Tanra melaksanakan kegiatan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa baru STKIP Persada Khatulistiwa, di Gedung Kampus STKIP Persada Kahtulistiwa, Jl. Pertamina KM 4, Kec. Sintang, Kab. Sintang pada hari Selasa (10/9) kemarin

Kegiatan tersebut dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Tahun Akademik 2019/2020, dengan tema "Menciptakan Generasi Cerdas Yang Berjiwa Pancasila di Tengah Kebhinekaan".

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1205-09/Merakai, Mayor Inf Agus Tanra mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan idiologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta memupuk pengetahuan dasar negara Indonesia yaitu pancasila. Juga ditampilkan beberapa tayangan vidio dan lagu perjuangan, guna memotivasi semangat juang dan rasa nasionalisme para peserta.

Baca: Nasirudin Tak Kuasa Menahan Haru Saat Terima Kunci Rumah Baru dari Danramil 1202-12

Baca: Danramil 1202-10/Jawai Kapten Inf Nazirin Ajak Warga Cegah Karhutla, Gelar Sosialisasi

Baca: Kapolsek Mandor Bersama Danramil Serahkan Hadiah Pemenang Lomba HUT RI ke 74

Disamping itu juga, untuk membentuk kepribadian peserta dan menambah wawasan kebangsaan serta mamacu jiwa nasionalisme, sehingga nantinya menjadi generasi yang siap pakai dan bermanfaat di masyarakat," ujarnya.

"Pembekalan Wasbang ini sangatlah diperlukan, agar para mahasiswa nantinya turut ikut membangun dalam pembangunan bangsa," tutupnya.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan respon sangat baik dari pihak Kampus dengan memberikan sertifikat narasumber. Pihak Kampus berharap, melalui materi yang disampaikan kepada para Mahasiswa agar nantinya akan memiliki rasa kecintaan yang lebih terhadap Bangsa dan Negara.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved