PKB Sambas Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Pilkada 2020

Dengan demikian, mantan Bupati Sambas itu mengatakan pihaknya akan mempersilahkan siapa saja yang ingin mendaftarkan diri melalui PKB.

PKB Sambas Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Pilkada 2020
TRIBUN PONTIANAK/M Wawan Gunawan
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi di dampingi anggota DPRD dan pengurus PKB Sambas saat memberikan keterangan pers kepada awak media di kantor DPC PKB Kabupaten Sambas, Jum'at (13/9/2019). 

PKB Sambas Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Pilkada 2020

SAMBAS- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sambas, dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi pagi tadi memimpin langsung Konferensi pers pembukaan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

"Dalam rangka pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020, maka dengan ini kami pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB-Red) Kabupaten Sambas membuka pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Wakil Bupati
Sambas," ujarnya, kepada awak media Jum'at (13/9/2019).

Dengan demikian, mantan Bupati Sambas itu mengatakan pihaknya akan mempersilahkan siapa saja yang ingin mendaftarkan diri melalui PKB.

"Maka dengan ini kami mempersilahkan seluas-luasnya kepada masyarakat Kabupaten Sambas dari berbagai elemen baik dari partai politik maupun non partai politik," ungkapnya.

Baca: PKB Sambas Gelar Konferensi Pers Pendaftaran Balon Bupati

Baca: Ini 5 Anggota DPRD Provinsi Dari PKB yang Akan Dilantik 30 September Ini

Adapun untuk jadwal pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, dari PKB adalah mulai dari 13-18 September 2019 untuk Pengambilan Formulir.

Dan 19-24 September 2019 untuk, pengembalian berkas atau formulir.

Namun demikian, ia ungkapkan jika penjaringan itu bersifat fleksibel dan cair sambil mengamati dinamika politik di Kabupaten Sambas.

"Pendaftaran ini bersifat fleksibel, kalaupun nanti masih di perlukan penjaringan ulang. Nanti bisa saja akan di buka lagi untuk tahap ke dua," katanya.

Saat di konfirmasi, apakah ada calon dari internal PKB yang akan di usung pada pilkada mendatang. Termasuk dirinya sendiri, yang juga mantan Bupati Sambas.

Ia katakan, siapapun bisa terlebih lagi jika ada kader yang ingin maju.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved