PDIP Terbuka untuk Umum, Yanto : Hasil Penjaringan Dikirim ke DPP

"Siapa saja bakal calon yang diusung PDI Perjuangan Kapuas Hulu untuk maju pada Pilkada 2020

PDIP Terbuka untuk Umum, Yanto : Hasil Penjaringan Dikirim ke DPP
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
H Zainuddin Serahkan Berkas Persyaratan Balon Wakil Bupati ke PDIP Kapuas Hulu 

PDIP Terbuka untuk Umum, Yanto : Hasil Penjaringan Dikirim ke DPP

KAPUAS HULU - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Kapuas Hulu, Yanto menyatakan, kalau pihaknya telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu periode 2020-2025.

"Kita buka dari tanggal 10-17 September 2019, dari pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB, di Sekretariat DPD PDIP Kapuas Hulu, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Putussibau Utara," ujar Yanto, Jumat (13/9/2019).

Sejauh ini jelas Yanto, baru dua orang yang menyerahkan berkas persyaratan calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu periode 2020-2025 dalam Pilkada tahun 2020 ke Sekretariat DPD PDIP Kapuas Hulu.

"Mereka yang sudah menyerahkan seperti, Ketua DPC PKB Kapuas Hulu H Zainuddin, sebagai bakal calon wakil bupati, dan H Baiduri untuk bakal calon bupati Kapuas Hulu," ucap Yanto.

Baca: VIDEO: BPSDMI Kemenperin Tinjau Lokasi Pembangunan Politeknik Industri di Mempawah

Baca: PKB Sambas Gelar Konferensi Pers Pendaftaran Balon Bupati

Pastinya kata Yanto, PDIP terbuka untuk umum, siapa saja silahkan mendaftarkan diri baik itu dari partai politik mau pun kader PDIP, jadi pendaftaran bakal calon itu sifatnya terbuka untuk siapa saja.

Yanto menjelaskan, bahwa pendaftaran tersebut adalah menindaklanjuti surat Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan nomor 356/IN/DPP/VIII/2019, tertanggal 28 Agustus 2019, perihal intrusi.

"Peraturan PDI Perjuangan Nomor 24 Tahun 2017 Tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk Pilkada serentak 2020," ucapnya.

Kemudian kata Yanto, hasil dari penjaringan tersebut akan dikirimkan ke DPP melalui DPD PDIP Provinsi Kalbar, untuk selanjutnya akan ditetapkan atau pun direkomendasikan oleh DPP.

"Siapa saja bakal calon yang diusung PDI Perjuangan Kapuas Hulu untuk maju pada Pilkada 2020," ujar Yanto.

Sementara yang memutuskan siapa yang layak diusung PDI Perjuangan Kapuas Hulu maju pada Pilkada mendatang, kewenangannya ada pada DPP PDI Perjuangan. "Tentu itu melalui berbagai tahapan dan pertimbangan dari berbagai aspek bakal calon itu sendiri," ungkapnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved