Teken Dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Ini Komitmen KCP BPJS Ketenagakerjaan

pihaknya ingin memastikan para petani juga memiliki hak yang sama dengan karyawan perusahaan maupun Non ASN untuk mendapat pelayanan

Teken Dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Ini Komitmen KCP BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
MoU tentang penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Petani dan Buruh Tani di Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (11/9/2019). Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu dengan BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu 

Teken Dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Ini Komitmen KCP BPJS Ketenagakerjaan

KAPUAS HULU - Setelah melakukan MoU tentang BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh petani di Kapuas Hulu, dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu Wahyu D menyatakan, dengan adanya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk para petani ini, secara tidak langsung juga akan meningkatkan kesejahteraan petani-petani tersebut.

“Kami akan memberikan kemudahan-kemudahan untuk mereka, mulai dari pendaftaran menjadi peserta sampai melakukan klaim, dengan iuran yang hanya Rp 16.800, mereka sudah terlindungi dua program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian," ujarnya kepada wartawan, Rabu (11/9/2019).

Baca: Kadri Ingin Maju Sebagai Cawabup pada Pilkada Kapuas Hulu 2020

Baca: Kembangkan Ekonomi Melalui BUMDesa, Ini Visi Misi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas Hulu

Baca: Pemkab Kapuas Hulu Latih 50 Orang Pelaku Usaha Mikro di 6 Kecamatan

Wahyu menjelaskan, melalui kegiatan ini juga, pihaknya ingin memastikan para petani juga memiliki hak yang sama dengan karyawan perusahaan maupun Non ASN untuk mendapat pelayanan atau Jaminan Sosial ketenagakerjaan.

"Kita harap baik petani, nelayan, pedagang maupun profesi lainnya, masyarakat kita mendapatkan pelayanan atau Jaminan Sosial Ketenagakerjaan," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved