PDI-Perjuangan Usulkan Dua Nama ke DPP Isi Posisi Wakil Ketua DPRD Sambas

Darso menuturkan jika PDI-P Sambas sudah menyerahkan dua nama ke DPP PDI-P untuk di SK kan menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Sambas

PDI-Perjuangan Usulkan Dua Nama ke DPP Isi Posisi Wakil Ketua DPRD Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sambas, Darso, sesaat setelah konferensi pers terkait di bukanya pendaftaran calon Bupati Sambas beberapa waktu lalu. 

PDI-Perjuangan Usulkan Dua Nama ke DPP Isi Posisi Wakil Ketua DPRD Sambas

SAMBAS - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sambas, Darso menuturkan jika PDI-P Sambas sudah menyerahkan dua nama ke DPP PDI-P untuk di SK kan menjadi wakil ketua DPRD Kabupaten Sambas.

Hal itu untuk menindaklanjuti masuknya PDI-P sebagai unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sambas periode 2019-2024.

"Saya selaku ketua DPC PDI-P Kabupaten Sambas tidak mempunyai hak untuk menentukan siapa yang menjadi unsur pimpinan DPRD," ujarnya, Kamis (12/9/2019).

"Semua itu merupakan hak prerogatif dari DPP dan kader yang kami ajukan sama-sama kader terbaik namun ada senior dan tidak senior tapi itu tidak masalah karena yang memutuskan ada di DPP PDI-P," katanya.

Baca: PDI Perjuangan Target Sapu Bersih 7 Daerah Pilkada 2020

Baca: Kini Pendaftar Cakada Bengkayang ke PDI Perjuangan 18 Orang

Baca: PDI Perjuangan Kalbar Target Sapu Bersih di Tujuh Pilkada 2020

Darso yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Kalbar ini menyebutkan dua nama yang diajukan ke DPP PDI-P untuk menduduki wakil ketua DPRD yakni Syarif H. Karim dan Ferdinan Solihin.

Saat di konfirmasi kapan SK itu keluar, Darso menuturkan jika kemungkinan SK itu di berikan DPP pada saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI-P di Kabupaten Sintang mendatang.

"Kami ada Rakerda di Kabupaten Sintang pada 13 September ini, tidak menutup kemungkinan SK DPC PDI-P dan SK wakil ketua DPRD disampaikan pada Rakerda tersebut," bebernya

Meski begitu, Darso mengatakan itu baru kemungkinan. Hanya saja ia memastikan jika SK itu tidak lama lagi keluar karena DPRD Kabupaten Sambas sudah di lantik.

"Meskipun itu hanya kemungkinan namun saya rasa tidak akan lama lagi SK nya sudah diberikan karena anggota DPRD kabupaten Sambas juga telah melakukan pelantikan," tutup anggota DPRD lima periode itu.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved