Ikuti Rakernas, Ketua Dekranasda Sekadau Harap Terjalin Kerjasama Pengarajin Dengan Pihak Ketiga

Kementerian Pertahanan menjadi tuan rumah Rakernas Dekranas 2019 dengan tema Bekerja Dengan Hati Untuk Memajukan Kerajinan Indonesia

Ikuti Rakernas, Ketua Dekranasda Sekadau Harap Terjalin Kerjasama Pengarajin Dengan Pihak Ketiga
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus saat berfoto bersama dengan Ketua Umum Dekranas, dan para Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, pada kegiatan Rakernas Dekranas 2019, yang digelar di gedung A.H Nasution, kantor Kementrian Pertahanan, Jakarta (10/9). 

Ikuti Rakernas, Ketua Dekranasda Sekadau Harap Terjalin Kerjasama Antara Pengarajin Dengan Pihak Ketiga

Rilis Humas Pemkab Sekadau, Bella

JAKARTA - Dekranasda Kabupaten Sekadau menjadi salah satu peserta Rakernas Dekranas 2019, yang digelar di gedung A H Nasution, kantor Kementrian Pertahanan, Jakarta (10/9). Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus menghadiri langsung rakernas yang juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dekranas Hj Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Harian Dekranas Erni Tjahjo Kumolo, dan Megawati Soekarno Putri sebagai keynote speech,

Dan juga Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Dekranasda kab/kota di Kalimantan Barat dan ketua Dekranasda kab/kota se-Indonesia.

Kementerian Pertahanan menjadi tuan rumah Rakernas Dekranas 2019 dengan tema Bekerja Dengan Hati Untuk Memajukan Kerajinan Indonesia.

Baca: DPRD Sekadau Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD

Rita menjelaskan, satu agenda Dekranas untuk mengevaluasi program, baik yang dilaksanakan oleh pungurus pusat, maupun daerah provinsi dan kabupaten/kota.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla dengan ditandai pemukulan Talempong.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus berharap, dengan adanya kegiatan Rakernas dapat mendapatkan solusi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh pengrajin yang ada di daerah, dan terjalin kerjasama antara pemerintah pusat dengan Dekranasda dan pihak ketiga seperti perbankan, BUMN dan perusahaan swasta (CSR).

“Rakernas ini juga dilaksanakan untuk memberikan arah kebijakan tentang pengembangan indutri kecil menengah di daerah yang secara bersama bersinergi dengan program Dekranas pusat,” ujarnya.

Baca: Bupati Minta Masyarakat Sekadau Tingkatkan Pola Hidup Sehat dengan Deklarasi ODF

Di samping Rakernas, digelar pula pameran Kriyansa. Pameran ini akan menampilkan produk hasil karya kerajinan para IKM dan UKM.

“Dengan demikian akan memotivasi para pengrajin di daerah untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi sehingga dapat merebut pasar nasional dan internasional sebagai produk ekspor,” kata Kristina yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau ini.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved