Bupati Minta Masyarakat Bersinergi Jaga Kerukunan

Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang yelah menjaga kerukunan di Sekadau ini

Bupati Minta Masyarakat Bersinergi Jaga Kerukunan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Bupati Sekadau, Rupinus menyambut baik kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Beragama (FKUB) Sekadau 

Bupati Minta Masyarakat Bersinergi Jaga Kerukunan

SEKADAU - Bupati Sekadau, Rupinus menyambut baik kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Beragama (FKUB) Sekadau. Ia mengtakan perbedaan yang ada di Indonesia dan Sekadau khusunya tidak dapat lagi disangkal. 

"Perbedaan ini tidak bisa disangkal kita ini berbeda-beda, ini ada agar kita saling mengenal. Kebergamana ini, baik suku bangsa dan agama harus kita syukur dan kelola sebaiknya menjadi kekuatan," ujar Bupati.

Bupati mengatakan keberagaman ini seharusnya menjadikan masyarakat lebih rukun karena akan menciptakan sesuatu hal yang baik.

Baca: Bupati Rupinus Lantik 50 Pejabat Struktural di Kabupaten Sekadau

Baca: Bupati Rupinus Kukuhkan Anggota Paskibra Kabupaten Sekadau

"Keberagaman itu indah, seperti taman bunga misalnya, menjadi indah karena beragam bunga yang ada di taman tersebut. Seharusnya demikian pula, di masyarakat keberagaman seharusnya membawa hal yang baik dan daya tarik tersendiri," tuturnya. 

Ia mengatakan melalui kegiatan ini tentu tidak hanya berhenti di kegiatan saja namun harus diimplementasikan di masyarakat. 

"Tentu saja tidak hanya sampai di sini tetapi disampaikan ke masyarakat, pak pendeta punya umat, pak ustad punya umat dan organisasi pemuda ada anggota. Ini bisa di sampiakan ke umat dan anggotanya sehingga bisa mencapai tujuan dari kegiatan ini," katanya 

Bupati juga mengajak masyarakat agar menjaga kerukunan, dan tidak terpancing daerah lain. Karena menurutnya kerukunan di Kabupaten Sekadau sudah terjaga baik berkat kerjasama semua pihak. 

"Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang yelah menjaga kerukunan di Sekadau ini. Damai itu mahal, jangan sampai damai itu tercabik-cabik, karena merugikan dan memerlukan biaya yang mahal karena itu mari kita jaga bersama dan kita sampaikan  ke anak cucu kita," katanya.

Ia mengatakan pemerintah daerah kabupaten sekadau selalu berupaya mengakomodir semua agama yang ada di Kabupaten Sekadau. Karena bupati mengaku sangat menghargai umat yang taat menjalankan perintah agamanya. 

"Jika taat beragam maka dalam pekerjaan juga baik. Semua agama kita akomodir, satu diantaranya hari minggu kita diundang meresmikan vihara di sungai ayak," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved