Stikara Sintang Wisuda 95 Mahasiswa, 22 Lulusan Sandang Predikat Cumlaude

Ia juga mengharapkan lulusan Stikara Sintang nantinya tidak hanya bekerja di sektor pemerintahan, tetap juga bisa bisa bekerja, berkarya mandiri

Stikara Sintang Wisuda 95 Mahasiswa, 22 Lulusan Sandang Predikat Cumlaude
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Wisudawan ke VIII Stikara Sintang, dan Keseluruhan lulusan Cumlaude Stikara Sintang (kebaya) 

Stikara Sintang Wisuda 95 Mahasiswa, 22 Lulusan Sandang Predikat Cumlaude

SINTANG - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya Sintang (Stikara Sintang) kembali mewisudakan 95 Orang lulusannya, Rabu (11/9/2019) pagi.

Diselenggarakan di Gedung Pancasila Sintang, Jl. Pahlawan. Wisuda ke VIII Program Sarjana dan Diploma III itu mewisudakan lulusannya dari 3 Program Studi, d iantaranya S1 Kesehatan Masyarakat, DIII Kebidanan, DIII Perekam dan Informasi Kesehatan Tahun Akademik 2018-2019.

Rapat Terbuka Senat Stikes Kapuas Raya Sintang tersebut dihadiri Perwakilan Bupati Sintang Asisten 1, Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kab.Sintang Abdul Syufriadi, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Udiansyah, Forkopimda Kabupaten Sintang, Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Rafael Suban Beding, Dinas Kesehatan Kab. Sintang. 

Baca: Seluruh Prodi di Kampus Stikara Sintang Terakreditasi B, Udiansyah Ingatkan Tiga Hal Penting

Baca: STIKARA Sintang Komitmen Bantu Atasi Permasalahan Kesehatan

Hadir pula Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia DPD KalBar, Ketua Perhimpunan Profesional Perekam Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia Cab. Sintang, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cab. Sintang, Rektor, Senat, Dosen dan Staff Stikes Kapuas Raya Sintang dan Para Wisudawan beserta kerabat serta undangan lainnya.

Dalam wisuda kali ini juga merupakan wisuda dengan jumlah lulusan cumlaude terbanyak, yaitu 22 Lulusan Cumlaude.

Saat ditemui usai kegiatan, Ketua Stikara Sintang Uray B Asnol menyampaikan rasa bahagia dan bangganya. Sebab tidak hanya dengan jumlah lulusan Cumlaude yang banyak, tetapi juga di hadiri langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Prof. Udiansyah.

Tidak hanya jumlah lulusan Cumlaude yang meningkat, ia juga menyampaikan untuk kategori lulusan sangat memuaskan juga meningkatkan dan kategori memuaskan hanya sekitar 3%. 

Baca: STIKes Yarsi Pontianak Gandeng MSU Malaysia Buka Kelas Internasional

Baca: Stikes Yarsi Pontianak Jadi Tuan Rumah Lomba Debat Mahasiswa Indonesia Tingkat Provinsi Kalbar

"Artinya untuk penguasa pengetahuan dan keterampilan mereka lebih tinggi dibandingkan tahun lalu, nah apakah ini merupakan pengaruh dari revolusi industri. Sehingga mereka dapat lebih mudah mengakses permasalahan yang ada dan pembelajaran di kelas, kemungkinan seperti itu" jelasnya.

Bagi lulusan Cumlaude, pihak Stikara Sintang juga nantinya akan mengusulkan beberapa nama yang akan dijadikan Dosen dengan catatan akan dilanjutkan kembali pendidikannya. Dari S-1 menuju S-2 atau dari DIII menuju DIV

Tidak hanya itu Ketua Stikara Sintang juga menjelaskan bahwa Stikara Sintang
sedang dalam proses pengusulan 2 Prodi baru yaitu Kebidanan S-1 dan Profesi Kebidanan. 

Baca: Gabung Dalam Satgas Karhutla Pemkab Sintang, TNI/Polri Bekerjasama Padamkan Api Karhutla

Baca: STKIP Persada Khatulistiwa Sintang Terus Berbenah Menuju Perubahan Menjadi Universitas

"Sehingga ada dua prodi yang sedang dalam proses pelengkapan administrasi nya sekarang sudah mencapai 40% persiapannya," ucap Uray B. Asnol

Ia juga mengharapkan lulusan Stikara Sintang nantinya tidak hanya bekerja di sektor pemerintahan, tetap juga bisa bisa bekerja, berkarya secara mandiri.

"Lebih kreatif, lebih inovatif. Artinya mereka jangan tangan di bawah tapi tangan di atas," tutupnya. (Marpina Sindika Wulandari) 

Udate berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved