Dampak Negatif Internet atau Medsos Bisa Menggangu Waktu Belajar Anak

Untuk Kesekiankalinya Sosialisasi Internet Sehat dan Anti Hoax digelar bagi kalangan pelajar oleh Diskominfo Kabupaten Sanggau.

Dampak Negatif Internet atau Medsos Bisa Menggangu Waktu Belajar Anak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sosialisasi Internet Sehat dan Anti Hoax yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau di SD Negeri 24 Tuan Desa Kedakas, Kecamatan Tayan Hulu, Selasa (10/9/2019). 

Citizen Reporter
Staf Diskominfo Sanggau
Abang Alfian

Dampak Negatif Internet atau Medsos Bisa Menggangu Waktu Belajar Anak

SANGGAU- Untuk Kesekiankalinya Sosialisasi Internet Sehat dan Anti Hoax digelar bagi kalangan pelajar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau.

Kali ini yang mendapat giliran program sosialisasi tersebut adalah SD Negeri 24 Tuan Desa Kedakas Kecamatan Tayan Hulu, Selasa (10/9/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau yang diwakili Kepala Bidang E-government Ir Awaludin Noor.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian pembinaan desa fokus di Desa Kedakas tahun 2019, dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Komite Sekolah, Kepala Sekolah dan dewan Guru, Kepala Dusun dan Kepala Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SDN 24 Tuan Desa Kedakas, Fathonah Nila Widia menyambut baik kegiatan sosialisasi ini guna memberikan gambaran tentang penggunaan internet yang baik dan benar bagi kalangan pelajar.

Baca: Apresiasi Sosialiasi Internet Sehat dan Anti Hoax, DPRD: Langkah Baik Agar Mereka Tak Terjerumus

Baca: Diskominfo Sanggau: Gunakan Internet dan Medsos Secara Bijak

"Daerah kami sulit sekali untuk berkomunikasi dengan menggunakan handphone termasuk untuk menggunakan jaringan internet. Apabila saya mau mengirim data atau memperoleh informasi, saya harus nongkrong dulu di cafe untuk mendapatkan wifi, karena untuk sekarang ini terkait administrasi sekolah sebagian besar sudah diproses melalui online,"katanya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Komite SDN 24 Tuan Desa Kedakas mengucapkan syukur dengan adanya sosialisasi anti hoax dari Dinas Komisi foto Kabupaten Sanggau ini, agar anak-anak lebih memahami lagi bagaimana penggunaan internet dengan cerdas hingga tidak terjebak dengan berita atau informasi yang tidak benar atau hoax.

Sementara itu Kepala Desa Kedakas, Rusnadi Asui menggarisbawahi dengan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah bahwa Desa Kedakas ini memerlukan jaringan internet.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved