Hadiri Doa Bersama, Mahasiswa IPDN Asal Papua: Kami di Sini Berbaur

Ia mengaku, terharu dan terbantu pada saat menimbu ilmu di IPDN Kampus Kalimantan Barat

Hadiri Doa Bersama, Mahasiswa IPDN Asal Papua: Kami di Sini Berbaur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Mahasiswa IPDN asal Papua saat mengikuti acara doa bersama di Alun-alun Kapuas 

Hadiri Doa Bersama, Mahasiswa IPDN Asal Papua: Kami di Sini Berbaur

PONTIANAK - Mahasiswa IPDN asal Papua turut hadiri Doa Bersama Masyarakat Kalbar untuk Negeri, demi persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Itulah nama kegiatannya yang digelar di Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (9/9/2019).

Ada berbagai tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh wanita, ormas, mahasiswa, hadir dalam kegiatan itu.

Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat, asal Papua, Sherin C, yang ikut dalam gelar Doa Bersama Masyarakat Kalbar Untuk Negeri, Demi persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, mengaku bangga turut andil dalam kegiatan tersebut. Ia mengaku, pada saat berada di Kalimantan Barat musti menyesuaikan kondisi.

“Tentu kami harus adaptasi. Kami menghadapi lingkungan. Di sini panas, di sana dingin,” tutur Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat, asal Papua, Sherin C.

Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Pepatah itulah yang diadopsi Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat, asal Papua, Sherin C, beserta 18 teman-temanya yangs sedang menimba ilmu di IPDN Kampus Kalbar.

“Kami di sini berbaur,” ucap Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat, asal Papua, Sherin C, yang tidak hentinya menggelorakan cinta NKRI.

Baca: VIDEO DRONE: Suasana Doa Bersama Untuk Negeri di Pontianak

Baca: VIDEO: Arahan Kapolda Kalbar Saat Doa Bersama

Ia mengaku, terharu dan terbantu pada saat menimbu ilmu di IPDN Kampus Kalimantan Barat. Karena, warga sekitar menyambut baik kehadiran mereka.

“Masyarakat di sini ramah. Ada 18 jumlah kami, Papua dan Papua Barat. Kami jauh. Awalnnya takut. Setelah datang kesini, kami diterima masyarakat di sini,” ujar Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat, asal Papua, Sherin C.

Mahasiswa Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Kalimantan Barat, asal Papua, Sherin C menegaskan, “Terlepas dari semua isu. Di sini sangat. Dan kami sangat senang tinggal di Pontianak. Di sini sangat aman, damai,”.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved