Bupati Landak Karolin: 2020 Akan Dilakukan Prioritas Pembangunan Infrastruktur dan Desa

Bupati Landak Karolin Margret Natasa membacakan pidato pengantar Nota Keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan

Bupati Landak Karolin: 2020 Akan Dilakukan Prioritas Pembangunan Infrastruktur dan Desa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat paripurna di DPRD Landak 

Bupati Landak Karolin: 2020 Akan Dilakukan Prioritas Pembangunan Infrastruktur dan Desa

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa membacakan pidato pengantar Nota Keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Landak tahun anggaran 2020.

Hal tersebut disampaikan saat rapat paripurna ke 27 masa sidang III tahun 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak tentang penyampaian nota keuangan dan Raperda tentang RAPBD Kabupaten Landak tahun anggaran 2020 di ruang sidang utama DPRD Landak pada Senin (9/9/2019).

Pada penyampaian nota keuangan daerah, Bupati Landak menjelaskan anggaran pendapatan yang ditargetkan sebesar Rp 1,254 triliyun yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 95,975 milyar, dana perimbangan sebesar Rp 1,071 triliyun dan pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 87,146 milyar.

Bupati Landak menjelaskan, untuk anggaran 2020 masih digunakan pada urusan wajib pelayanan dasar. Seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, dan sosial.

Baca: DPRD Periode 2019-2024 Diharapkan Mampu Lahirkan Proglegda Sesuai Kebutuhan dan Transparan

Baca: Rapat Paripurna, Karolin: Penyesuaian RPJMD 2017-2022 Bersinergi dan Tepat Sasaran dengan Visi Misi

Baca: Bupati Landak Karolin: Bangun Gereja Tingkatkan Pendidikan Agama

"Prioritas kita tentu disesuaikan dengan prioritas nasional yaitu ada lima prioritas yang kami sampaikan terkait dengan pendidikan, ketahanan pangan dan pertahanan keamanan," ujar Karolin saat wawancara dengan para wartawan.

Lebih lanjut Bupati Landak juga menambahkan adanya penganggaran untuk kebutuhan khusus di Kabupaten Landak yang masuk dalam urusan wajib bukan pelayanan dasar, urusan pilihan dan urusan pemerintahan fungsi penunjang.

"Ada prioritas lokal juga terkait situasi yang ada di Kabupaten Landak yang terutama adalah pembangunan infrastruktur, pembangunan desa, pendidikan, kesehatan yang masih menjadi prioritas utama kita di tahun 2020," jelas Karolin.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved