Laka Lantas dekat Terminal di Ketapang Renggut Korban Jiwa

Dan pengendara lainnya bernama Sariffudin (23) dan Effendi (21) mengalami luka ringan.

Laka Lantas dekat Terminal di Ketapang Renggut Korban Jiwa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Korban bernama Jailani (61) yang meninggal dunia ditempat setelah terjadi kecelakaan antara sesama pengendara sepeda motor di Jln. Mayjen Sutoyo Ketapang. 

Laka Lantas dekat Terminal di Ketapang Renggut Korban Jiwa

KETAPANG - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara sesama pengendara sepeda motor pada Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 22.30 Wib di Jalan Mayjend Sutoyo Desa Payakumang Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang tepatnya depan Rumah Makan Wulandari.

Dalam kejadian tersebut satu diantara pengendara bernama, Jailani (61) dinyatakan meninggal dunia ditempat.

Dan pengendara lainnya bernama Sariffudin (23) dan Effendi (21) mengalami luka ringan.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat melalaui Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Aditya Octorio saat dikonfirmasi Minggu (08/09) menjelaskan kronologi kejadian nahas tersebut. Yang mana kejadian bermula pada saat sepeda motor merek Yamaha RX tanpa Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) warna hijau yang dikendarai Effendi berjalan dari arah Jalan Gajah Mada menuju arah terminal Payak Kumang, kemudian dibelakangnya berjalan sepeda motor merek Yamaha RX tanpa TNKB warna merah dikendarai Sariffudin.

Baca: Beredar Surat Pengunduran Gidot Sebagai Bupati, Sutarmidji: Saya belum Terima Surat Pengundurannya

Baca: Niat Puasa Asyura & Tasua pada 9 dan 10 September, Lengkap Lafal, Arti, Tata Cara & Keutamaannya

"Kedua kendaraan berjalan dengan kecepatan tinggi kemudian saat akan melewati simpang empat Terminal Sariffudin mendahului Effendi kemudian saat yang bersamaan dari arah berlawanan berjalan sepeda motor Honda Beat dengan nomor kendaraan KB 2720 ZK yang dikendarai Jailani. Karena jarak kendaraan Sariffudin dan Jailani sudah dekat maka terjadi benturan," ungkapnya.

Dilanjutkan Aditya, akibat benturan tersebut kedua kendaraan terjatuh dijalan kemudian sepeda motor yang dikendarai oleh Effendi menabrak sepeda motor yang dikendarai Sariffudin sehingga terjatuh dibadan jalan tersebut. Akibat dari kejadian tersebut Jailani mengalami luka robek dibagian kepala, tangan dan kaki, kemudian diketahui meninggal dunia ditempat. Sedangkan Sariffusin mengalami luka robek dibagian mulut.

"Setelah itu, korban Jailani dibawa ke RSUD Agoesdjam Ketapang untuk dilakukan visum dan Sariffudin mendapatkan perawatan medis di tempat yang sama. Ketiga kendaraan mengalami kerusakan dan kini diamankan di kantor Sat Lantas Polres Ketapang," lanjut Kasat.

Untuk barang bukti yang diamankan yaitu, satu unit sepeda motor merek Yamaha RX tanpa TNKB warna merah, satu unit sepeda motor merek Yamaha RX tanpa TNKB warna hijau dan satu unit sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor polisi KB 2720 ZJ.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved