Dua Pelajar SMA Diamankan Saat Konsumsi Miras, Ini Kata Tokoh Masyarakat Putussibau

Begitu juga dengan orang tua jangan melepaskan begitu saja anaknya bergaul, tapi harus dipantau atau kontrol.

Dua Pelajar SMA Diamankan Saat Konsumsi Miras, Ini Kata Tokoh Masyarakat Putussibau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Dua pelajar SMA di Putussibau, saat diamankan oleh Satpol PP Kapuas Hulu sedang minum arak putih, di Taman Alun, tepatnya didepan rumah dinas Bupati Kapuas Hulu, Rabu (4/9/2019) malam. 
 Dua Pelajar SMA Diamankan Saat Konsumsi Miras, Ini Kata Tokoh Masyarakat Putussibau
KAPUAS HULU - Sejumlah tokoh masyarakat Putussibau sangat menyayangkan masih ada anak pelajar atau generasi muda yang mengkonsumsi minuman keras.
"Rusak kalau mereka tidak segera kita bina atau jaga dengan baik. Hal yang bisa memabukkan itu dikonsumsi, gimana ketika mereka sekolah," ujar seorang tokoh masyarakat Putussibau, H Selimin, Kamis (5/9/2019).
Maka dari itu diharapkan, pihak Satpol PP Kapuas Hulu untuk intensif melakukan razia atau patroli siang, dan malam, memantau bagaimana pergaulan anak pelajar di Putussibau ini.
"Begitu juga dengan orang tua jangan melepaskan begitu saja anaknya bergaul, tapi harus dipantau atau kontrol. Kalau sudah menyimpang seperti mengkonsumsi minuman keras, sangat berbahaya untuk kesehatan dan kecerdasan anak tersebut," ungkapnya.
Seorang warga Putussibau Selatan, Jhon juga sangat prihatin ketika ada pelajar mengkonsumsi minuman keras seperti arak dan sejenisnya. "Malam hari mereka minum arak, gimana besok paginya mau sekolah, karena pada mabuk. Ilmu mata pelajaran tak akan masuk ke otak," ujarnya.
Menurutnya, hal tersebut harus segera ditanggani oleh pemerintah daerah Kapuas Hulu, jangan sampai generasi muda rusak. "Kita sangat mendukung langkah dari Satpol PP Kapuas Hulu, telah melakukan razia dan patroli terhadap anak pelajar tersebut," ungkapnya. (rul)
 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved