DPRD Dukung Pemkot Alokasikan Cadangan Pangan Bantu Warga Tak Mampu

Adanya cadangan pangan yang disiapkan untuk masyarakat tidak mampu namun tal terdata sebagai penerima beras sejahtera

DPRD Dukung Pemkot Alokasikan Cadangan Pangan Bantu Warga Tak Mampu

PONTIANAK - Adanya cadangan pangan yang disiapkan untuk masyarakat tidak mampu namun tal terdata sebagai penerima beras sejahtera (Rastra) dan persiapan untuk bantuan kepada para nelayan yang tidak bisa melaut saat gelombang tinggi didukung oleh Anggota DPRD Kota Pontianak, Mashudi.

Mashudi memberikan komentar bahwa apa yang dilakukan oleh Pemkot Pontianak menyediakan cadangan pangan untuk membantu masyarakat tidak mampu sudah tepat dan itu memang menjadi kewajiban pemerintah membantu warganya.

Selama ini program pemberian beras pada gelandangan atau yang meminta-minta dijalanan sudah berjalan, namun perlu ditingkatkan lagi agar semua masyarakat yang masih meminta-minta dapat terbantu.

Baca: Komunitas Generasi Baru Singkawang Dukung Penataan Kota Pusaka

Baca: Pemkot Pontianak Siapkan Cadangan Pangan untuk Warga yang Tak Terdaftar Penerima Rastra

"Kita dukung apa yang dilakukan dengan mencadangkan pangan untuk membantu masyarakat, itulah yang kita harapkan bersama," ucap Mashudi saat dihubungi, Kamis (5/9/2019).

Ia menegaskan masih banyak laporan masyarakat dan realitas warga yang meminta-minta khususnya ditempat ibadah saat salat Jumat contohnya dan perayaan keagamaan lainnya.

Pemerintah dimintanya lebih jeli melihat dan proaktif memantau masyarakatnya. Ia berharap tak adalagi yang meminta-minta dengan artian masyarakat sudah dapat memenuhi kebutuhannya. Namun apabila sudah diberikan bantuan tapi masih saja meminta maka perlu tindakan untuk pembinaan.

Bantuan yang diberikan harus tepat sasaran, sehingga memberikan dampak yang besar pula.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved