Golkar Pontianak Ikuti DPD Kalbar Dukung Airlangga

Jelang pelaksanaan munas Golkar, Ketua DPD Golkar Pontianak Heri Mustamin mengungkapkan jika pihaknya mengikuti arahan DPD Golkar

Golkar Pontianak Ikuti DPD Kalbar Dukung Airlangga
ISTIMEWA
Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto, saat menyerahkan surat rekomendasi kepada para calon kepala daerah di Kalbar di DPP Golkar, jakarta, Jumat (5/1/2018) 

Golkar Pontianak Ikuti DPD Kalbar Dukung Airlangga

PONTIANAK - Jelang pelaksanaan munas Golkar, Ketua DPD Golkar Pontianak Heri Mustamin mengungkapkan jika pihaknya mengikuti arahan DPD Golkar Kalbar dan mendukung Airlangga Hartanto.

"Kalau saya orang yang taat asaz dan loyal, jadi apa yang diarahkan para sesepuh, oleh DPD Provinsi untuk sementara kita jalankan dulu, kita taat," kata Ketua DPD Partai Golkar Pontianak, Heri Mustamin, Rabu (04/09/2019) kemarin.

Ia pun menerangkan, telah menyerahkan dukungan secara penuh kepada Airlangga.

"Proses Demokrasi tetap berjalan, kalau saya secara pribadi maupun kelembagaan dukungan kita sudah ke Pak Airlangga, selama ini berjalan sesuai dengan mekanisme yang benar saya pasti akan ikuti," jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur mengungkapkan jika DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar dan seluruh pengurus di 14 Kabupaten Kota menyerahkan dukungan kepada Airlangga Hartanto untuk menjadi Ketum Periode 2019-2024 di Hotel Sultan, belum lama ini.

Baca: Bupati Landak Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum DPRD Terhadap Perubahan RPJMD 2017-2022

Baca: Edi Rusdi Kamtono: Bujang Dare Harus Orang Cerdas Karena Simbol Pemuda Pontianak

Baca: Golkar Sanggau Usulkan Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Sanggau Periode 2019-2024

"14 Kabupaten kota se-Kalbar dan Propinsi mendukung Bapak Airlangga. Surat dukungan ditanda tangani oleh Ketua dan Sekretaris Kabupaten Kota masing-masing 14 Kabupaten kota se-Kalbar dan Propinsi," kata dia.

Sebagai Sekretaris Partai Golkar Kalbar, Prabasa mengungkapkan cukup puas dengan Airlangga memimpin sekitar 1,5 tahun dan menorehkan berbagai berprestasi.

"Jangan sampai lupa kita punya masalah lalu, dualisme Golkar dengan Munas Bali dan Munas Ancol, kemudian terpilih munas dengan Pak SN, serta masalah dengan ketum dan sekum namun dengan Pak Airlangga 1,5 tahun memimpin Partai Golkar kami rasakan cukup baik Pendekatan Pak Airlangga sehingga Golkar tingkat nasional diurutan kedua yang memperoleh 85 kursi DPR RI, ini adalah sebuah capaian yang baik meskipun dinamikan internal dan eksternal yang sempat dilanda Partai Golkar," tuturnya.

Terlebih, kata dia, kepemimpinan Airlangga yang menyerap aspirasi dari para kader. Selain itu, lanjut anggota DPRD Kalbar ini, jika Golkar diera Airlangga dapat memenangkan Pilpres.

"Kita semenjak reformasi selalu gagal dalam pilpres, tapi sangat berbahagia sekali, bangga, walaupun bukan kader kita, Partai Golkar ditingkat pusat mengusung Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan menang, yang pertama kali mengusung Pak Jokowi ya Partai Golkar, inikan keberhasilan Partai Golkar dan Pak Airlangga sebagai ketua umum memerintahkan kader untuk memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," jelasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved