Breaking News:

Golkar Sanggau Usulkan Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Sanggau Periode 2019-2024

Partai Golkar Sanggau ini punya gedung sendiri yang bagus dan luas, terbesar kedua setelah gedung Zamrud milik Golkar Kalbar.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason saat menyampaikan sambutannya saat rapat pleno pemilihan dan penetapan calon pimpinan DPRD Sanggau dari Partai Golkar di Sekretariat DPD Partai Golkar Sanggau, Rabu (4/9/2019) sore. 
Golkar Sanggau Usulkan Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Sanggau Periode 2019-2024
SANGGAU - DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau mengusulkan tiga nama sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Sanggau periode 2019-2024.
Usulan tersebut disampaikan saat DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau melakukan rapat pleno pemilihan dan penetapan calon pimpinan DPRD Sanggau dari Partai Golkar di Sekretariat DPD Partai Golkar Sanggau, Rabu (4/9/2019) sore.
"Yang pertama Hendrikus Bambang, yang kedua Timotius Yance dan ketiga adalah Sahdan, "kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau, Fransiskus Ason saat mengumumkan tiga nama tersebut dalam rapat pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau dalam rangka pemilihan dan penetapan calon pimpinan DPRD Kabupaten Sanggau masa jabatan 2019-2024 dari partai Golkar, Rabu (4/9/2019) Sore. 
Acara juga dihadiri Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Wahyu Asmidi, Sekretaris DPD Golkar Sanggau, Bendahara DPD Golkar Sanggau dan para pengurus harian DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau beserta anggota DPRD Sanggau terpilih dari Partai Golkar.
Ason sapaan akrabnya menjelaskan, dipilihnya ketiga nama tersebut karena ketiganya telah memenuhi enam syarat yang diminta berdasarkan surat edaran DPP Partai Golkar nomor 29 tahun 2019. 
Enam syarat tersebut pertama, unsur pengurus harian dewan pimpinan partai golkar sesuai tingkatannya atau satu tingkat di atasnya.
Kedua, pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat minimal ditingkatannya. Ketiga, berpendidikan minimal Strata 1.
Keempat, memberikan prioritas kepada calon yang mencapai perolehan suara memenuhi bilangan pembagi pemilih (BPP) dan atau menjadi ketua dewan pimpinan daerah sesuai tingkatannya. 
Kelima, memenuhi ketentuan perundang-undangan, Dan keenam, tidak pernah menjadi anggota partai politik lain.
"Karena diminta minimal tiga nama, besok nama-nama ketiga orang ini sudah kita kirim ke DPD Provinsi untuk disampaikan ke DPP. Nanti DPP yang memutuskan setelah ketiganya menjalani interview dari DPP,"jelasnya.
Ason yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalbar terpilih pada pemilu 2019 itu pun menyakini DPP bisa memberikan keputusan secepatnya terkait siapa-siapa yang akan dipilih. "Kemungkinan setelah pelantikan Anggota DPRD,"tuturnya.
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Wahyu Asmidi memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau Fransiskus Ason yang terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari dapil Kalbar enam pada pemilu 2019. 
"Saya berharap pak Ason yang sudah punya banyak pengalaman ini untuk menjalankan tugas kepartaian dengan baik dan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Dan selamat juga kepada anggota DPRD Kabupaten Sanggau yang terpilih pada Pileg 2019,"ujarnya.
Ia juga mengapresiasi kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau,  lantaran partai golkar Sanggau sampai hari ini masih tetap eksis mendapatkan enam kursi tertinggi kedua setelah PDIP. 
"Partai Golkar Sanggau ini punya gedung sendiri yang bagus dan luas, terbesar kedua setelah gedung Zamrud milik Golkar Kalbar. Pesan Ketua DPD Provinsi, manfaatkan gedung yang megah ini untuk kepentingan partai, bisa saja dikelola dengan melibatkan pihak sehingga golkar punya pemasukan,"tuturnya.
Ia juga mengingatkan agar para anggota DPRD Kabupaten Sanggau terpilih untuk berkomitmen menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat sesuai tagline partai golkar yakni suara golkar adalah suara rakyat.
"Ini yang harus kita pegang teguh.  Kehadiran kita ini karena rakyat, Oleh karena itu tugas kita memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat dan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh rakyat,"pungkasnya.
Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved