DPRD Prihatin Pelajar Terjaring Razia, Ini Pesan Hairuddin

Menanggapi sejumlah pelajar di Putussibau yang terjaring razia oleh Satpol PP, karena berkeluyuran di jam waktu sekolah

DPRD Prihatin Pelajar Terjaring Razia, Ini Pesan Hairuddin

KAPUAS HULU - Menanggapi sejumlah pelajar di Putussibau yang terjaring razia oleh Satpol PP, karena berkeluyuran di jam waktu sekolah, sedang berada di cafe saat main game online dan merokok tempat umum, Anggota DPRD Kapuas Hulu Hairudin sangat prihatin dengan kondisi tersebut.

"Kita berharap semua pihak yang terkait, lebih memperhatikan keberadaan dan perkembangan anak. Terutama orang tua, dan pihak sekolah dalam hal ini selalu berkomunikasi bila memdapati anak yang menyimpang dari sikap, dan kebiasaan kurang baik," ujarnya kepada wartawan Tribun, Rabu (4/9/2019).

Dalam hal tersebut, kata Politisi Partai PAN itu kalau dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi pihak Satpol PP Kapuas Hulu, telah mengadakan razia secara rutin terhadap anak sekolah yang bolos dan berada di cafe-cafe.

Baca: Tokoh Masyarakat Dukung Satpol PP Razia Pelajar Berkeluyuran di Jam Sekolah

Baca: KPK Benarkan OTT di Kalimantan Barat

Baca: Agenda Bupati Sambas Rabu (4/9/2019)

"Kita menghimbau juga kepada pihak cafe, untuk tidak menerima tamu, atau pengunjung bila ada yang berpakaian seragam sekolah pada saat jam sekolah," ucapnya.

Hairuddin menyarankan, supaya perbanyak atau lebih banyak perhatian, dan menanamkan anak sejak dini pada kegiatan pendidikan keagamaan, olah raga bakat anak, pendidikan mental dan ahlak anak.

"Selain itu bisa juga perbanyak dialog, dan komunikasi dengan berbagai kegiatan ekstra kurikuler, yang disibukkan dengan kegiatan positif," ujarnya.

Selanjutnya berikan penghargaan kepada setiap pelajar dan generasi muda, yang punya prestasi dan kemampuan, sehingga mereka senantiasa berpacu untuk lebih baik dan maju.

"Jadi ini semua adalah tanggungjawab bersama, untuk mendidik para generasi muda kita di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved