PT. Rezeki Kencana & PT. Grand Mandiri Utama, Julong Group Meraih Sertifikat ISPO

Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) merupakan standar keberlanjutan untuk usaha perkebunan kelapa sawit

PT. Rezeki Kencana & PT. Grand Mandiri Utama, Julong Group Meraih Sertifikat ISPO - pt-rezeki-kencana-pt-grand-mandiri-utama-julong-group-meraih-sertifikat-ispo.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PT. REZEKI KENCANA & PT. GRAND MANDIRI UTAMA, JULONG GROUP MERAIH SERTIFIKAT ISPO
PT. Rezeki Kencana & PT. Grand Mandiri Utama, Julong Group Meraih Sertifikat ISPO - roby-alyansyah-mewakili-pt-rezeki-kencana.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Roby Alyansyah mewakili PT. Rezeki Kencana menerima penghargaan sertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil di Menara 165 Jl. TB Simatupang Jakarta Selatan.
PT. Rezeki Kencana & PT. Grand Mandiri Utama, Julong Group Meraih Sertifikat ISPO - foto-bersama-perusahaan-penerima-penghargaan-sertifikat-ispo.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama perusahaan penerima penghargaan sertifikat ISPO Selasa 27 Agustus 2019 di Menara 165.

PT. Rezeki Kencana & PT. Grand Mandiri Utama, Julong Group Meraih Sertifikat ISPO

PONTIANAK - Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) merupakan standar keberlanjutan untuk usaha perkebunan kelapa sawit yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

ISPO bersifat wajib untuk diterapkan di seluruh perusahaan perkebunan dan pengolahan sawit di Indonesia.

PT. Rezeki Kencana dan PT. Grand Mandiri Utama selaku anak perusahan Julong Group Indonesia berhasil meraih penghargaan sertifikasi ISPO. PT. Rezeki Kencana yang berlokasi di Kec. Teluk Pakedai Kab. Kuburaya dan PT. GMU yang berlokasi di Kec. Dedai/Kelam Kab. Sintang, bekerja sama dengan lembaga sertifikasi PT. Mutu Agung Lestari dan PT. AJA dalam usahanya memperoleh sertifikasi ISPO.

Bersama dengan 53 perusahaan perkebunan dan pengolahan kelapa sawit di seluruh Indonesia, sertifikat ISPO kedua perusahaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Direktur Jenderal Perkebunan Kementrian Pertanian RI Dr. Ir Antarjo Dikin, M.Sc dan diterima oleh  Roby Alyansyah selaku Direktur pada Hari Selasa 27 Agustus 2019 lalu di Menara 165 Jl. TB Simatupang Jakarta Selatan.

Pada saat pembukaan acara penyerahan sertifikat ISPO, Dr. Ir. Antarjo Dikin, M. Sc. menyampaikan bahwa "Sertifikasi ISPO sebagai salah satu kontribusi Indonesia dalam pencapaian Sustainable Development Goals yang ditetapkan Persatuan Bangsa Bangsa"

Pemerintah berkomitmen mendukung percepatan pencapaian ISPO guna meningkatkan perekonomian dan kualitas kehidupan yang lebih baik. Untuk pencapaian pemenuhan standard berkelanjutan yang lebih efektif, Pemerintah akan mengeluarkan Peraturan Presiden tentang ISPO yang akan disahkan sekitar akhir bulan Agustus 2019.

Baca: Sultan Hamid II Ditolak Jadi Pahlawan Nasional, Anshari Dimyati Akan Terus Kampanyekan

Baca: Wajah Mayangsari Sebelum & Setelah Dinikahi Bambang Trihatmodjo Kontras Beda Banget, Ini Fotonya!

Baca: Estafet Kepemimpinan St Paulus Nyarumkop Berganti

Dari total 566 penerima sertifikat ISPO, Azis Hidayat selaku Ketua Sekretariat Komisi ISPO mengemukakan 508 sertifikat diterima oleh perusahaan swasta dengan luas area mencapai 4,89 juta ha atau 63 persen dari 7,78 juta ha lahan milik swasta yang terdaftar. Sementara untuk perkebunan milik perusahaan pelat merah PT Perkebunan Nusantara (PTPN), sertifikat yang telah terbit tercatat berjumlah 48 yang mencakup lahan seluas 282.762 Ha atau 40  persen dari luas total 713.000 ha.

Maman Sucherman, Corporate Affair Head Julong Group Indonesia menyampaikan, Julong Group Indonesia senantiasa berkomitmen dan mendukung pembangunan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan di Kalimantan Barat dan Indonesia pada umumnya sejalan dengan visi misi perusahaan dan standar Sustainable Development Goals yang ditetapkan Persatuan Bangsa Bangsa".

MHD Amrol Siregar selaku General Manager PT. Rezeki Kencana menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas perolehan prestasi ini, dan berkomitmen selalu melakukan tindakan perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) serta memberikan kontribusi yang positif bagi shareholders, staf dan karyawan PT. RK, masyarakat sekitar perkebunan serta stakeholder dilingkungan Kabupaten Kuburaya pada khususnya serta Kalimantan Barat pada umumnya. (ArW)

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved