Estafet Kepemimpinan SMA Seminari St Paulus Nyarumkop, Singkawang Berganti

Bertempat di Auditorium SMA Santo Paulus Nyarumkop, pengurus Yayasan bersama Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Pontianak

Estafet Kepemimpinan SMA Seminari St Paulus Nyarumkop, Singkawang Berganti
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bertempat di Auditorium SMA Santo Paulus Nyarumkop, pengurus Yayasan bersama Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Pontianak mengadakan serah terima jabatan (setijab) Kepala Sekolah SMA Santo Paulus Nyarumkop tahun pelajaran 2019/2020. Prosesi serah terima jabatan kepala sekolah ini menggantikan estafet kepemimpinan oleh kepala sekolah terdahulu Drs. Egidius, M.Si. kepada Sr. Agnes Saragih, S.Pd.,MPd. yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah Santo Thomas Pemantangsiantar-Medan, Senin (2/9/2019). 

Estafet Kepemimpinan SMA Seminari St Paulus Nyarumkop, Singkawang Berganti

Citizen Reporter
Andreas Oyent
Guru SMA St Paulus Nyarumkop, Singkawang

SINGKAWANG - Bertempat di Auditorium SMA Seminari Santo Paulus Nyarumkop, pengurus Yayasan bersama Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Pontianak mengadakan serah terima jabatan (setijab) Kepala Sekolah SMA Santo Paulus Nyarumkop tahun pelajaran 2019/2020.

Prosesi serah terima jabatan kepala sekolah ini menggantikan estafet kepemimpinan oleh kepala sekolah terdahulu Drs. Egidius, M.Si. kepada Sr. Agnes Saragih, S.Pd.,MPd. yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah Santo Thomas Pemantangsiantar-Medan, Senin (2/9/2019).

Dalam sambutannya, Romo Heribertus, OFM Cap mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah yang lama Egidius yang telah berdedikasi terhadap SMA dan Persekolahan Katolik Nyarumkop atas daya upaya pemikiran dan aksi demi kemajuan Persekolahan Katolik Nyarumkop hingga boleh menjadi bagian sekolah formal yang memberikan kontribusi kepada gereja, masyarakat, pemerintah, maupun lembaga lainnya.

Dalam kesempatan itu pula, Romo Heribertus juga berharap kepada kepala sekolah yang baru untuk tetap berkomitmen membangun semangat persaudaraan dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mitra kerja dalam membangun dunia pendidikan yang berawal dan bermuara pada nilai-nilai Non Scholae Sed Vitae Discimus.

Baca: Fansite Master Jungkook BTS Tertangkap Bicara Kasar Tentang Sang Idola, Menyesal & Minta Maaf!

Baca: IKBM Kalbar Akan Adakan Mubes VI terkait Pemilihan Ketua Umum Periode 2019-2024

Baca: Valentino Rossi Comeback, Marc Marquez Sebut MotoGP 2019 Hampir Berakhir

Sementara itu, Pastor DR. William Chang,OFM Cap selaku Vikaris Jenderal Keuskupan Agun Pontianak mewakili Uskup Agung Pontianak, dalam sambutannya menjelaskan bahwa serah terima jabatan Kepala Sekolah ini merupakan salah satu proses dari hasil pertemuan alumni/alumne Persekolahan Katolik Nyarumkop dalam peringatan 100 Tahun Perayaan Agung Persekolahan Katolik Nyarumkop pada bulan Juni 2016.

Pastor William Chang, dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan kepala sekolah SMA (Seminari) Santo Paulus Nyarumkop menjadikan momentum 70 tahun lahirnya Seminari Menengah di Pontianak yang memiliki peran dan berkelanjutan di Nyarumkop.

"Mewakili Uskup Agung Pontianak, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Egidius yang telah mencurahkan segala kemampuan yang telah dilakukan untuk sekolah ini sehingga tetap eksis hingga sekarang ini" ungkap alumni Seminari Nyarumkop ini.

Mengakhiri sambutannya, Pastor Dr. William Chang, OFM Cap, meminta kepada Kepala Sekolah yang baru untuk senantiasa menjadikan sekolah ini menjadi tim work yang solid.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved