Pemkot Pontianak Perbaiki Turap di Sejumlah Parit, Segini Anggarannya

“Sudah ada data-data untuk perbaikan turap dan seluruh pengerjaanya dilakukan bertahap, sesuai dengan keuangan Pemda,” ujarnya.

Pemkot Pontianak Perbaiki Turap di Sejumlah Parit, Segini Anggarannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Perbaikan Turap di Jalan Aliayang tengah berlangsung. Pemkot Pontianak telah mendata sejumlah turap yang telah rusak dan melakukan perbaikan untuk mengembalikan lebar parit Senin (2/9/2019) 

Pemkot Pontianak Perbaiki Turap di Sejumlah Parit, Segini Anggarannya

PONTIANAK - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak Ismail memaparkan pihaknya telah mendata sejumlah parit yang akan dilakukan perbaikan turap.

Perbaikan turap itu dilakukan untuk normalisasi parit sehingga dapat berfungsi maksimal.

“Sudah ada data-data untuk perbaikan turap dan seluruh pengerjaanya dilakukan bertahap, sesuai dengan keuangan Pemda,” ujarnya.

Ismail melanjutkan perbaikan turap diutamakan di kawasan-kawasan pusat kota karena rawan dengan pembangunan liar para pedagang kaki lima seperti di Jalan HOS Cokroaminoto.

Baca: Malaysia Lakukan Studi Banding Pada Pemkot Pontianak

Baca: Pemkot Pontianak Raih Penghargaan Ajang Anugerah Humas Indonesia 2019

Baca: Kepala SDN 03 Pontianak Bersyukur Atas Perhatian Pemkot Pontianak

Lalu Jalan Ali Anyang hingga ke kawasan Taman Pemakanan Umum. Lokasi lainnya di kawasan Parit Tokaya, tepatnya di Gang Dungun, Jalan Gajahmada dan Parit Haji Husin II.

Anggaran yang digunakan untuk perbaikan turap murni dari APBD. Untuk tiga lokasi itu misalnya, di Jalan Hos Cokroaminoto menggunakan anggaran sebesar Rp3 miliar. Lalu Jln Alianyang Rp 2 miliar dan Parit Haji Husein Rp2,5 miliar.

Dirinya berharap dengan adanya perbaikan turap ini masyarakat tidak lagi mendirikan bangunan di atas atau yang menjorok ke parit. Sebab upaya perbaikan ini juga dimaksudkan untuk mengembalikan batas tanah itu agar dimensi sungai tetap terjaga.

“Jika lebarnya enam meter maka kembalikan lagi enam meter dan masyarakat tidak membangun lagi di atas atau menjorok ke parit,” pungkasnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved