Dinas Kesehatan Kubu Raya Luncurkan Pelayanan Salju Bagi Kesehatan Ibu dan Anak

Jika ibu hamil sudah paham dengan kesehatan, maka yang bersangkutan akan berkeinginan janinnya bagus, bayinya sehat.

Dinas Kesehatan Kubu Raya Luncurkan Pelayanan Salju Bagi Kesehatan Ibu dan Anak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
¬†Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan Pemerintah Desa Parit Baru menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dan sekaligus pemberian honorium kader posyandu serta Peluncuran Bank Sampah Maju Bahagia, di Gedung Serba Guna Masjid Al-Muhajirin, Desa Parit Baru, Senin (2/9).¬† 
Dinas Kesehatan Kubu Raya Luncurkan Pelayanan Salju Bagi Kesehatan Ibu dan Anak
KUBU RAYA - Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan mengatakan, selain mengampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), ke depan pihaknya akan melakukan program gerakan masyarakat mencari ibu hamil yang ada di desa-desa.
"Kami mohon bantuan kepada Kepala Desa Parit Baru, dusun, RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta kader kesehatan, untuk dapat mengumpulkan dan mendata ibu hamil di Desa Parit Baru," ujar Marijan, Senin (2/9).
Marijan mengatakan, ketika ibu hamil sudah ditemukan dan terdata, maka akan mudah untuk melakukan upaya pencegahan berbagai risiko. Ibu hamil pun juga akan paham dengan kesehatan. 
"Jika ibu hamil sudah paham dengan kesehatan, maka yang bersangkutan akan berkeinginan janinnya bagus, bayinya sehat. Dan jika ia ingin janinnya bagus, maka ia akan terus memeriksakan kesehatan di puskesmas atau puskesdes," kata Marijan. 
Ia melanjutkan, ibu hamil di Kabupaten Kubu Raya sudah seharusnya mendapatkan pelayanan yang maksimal. 
Marijan menerangkan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya saat ini telah meluncurkan kegiatan pelayanan Selasa dan Jumat (Salju) terpadu. Kegiatan ini telah berjalan dengan lancar.
"Untuk hari Selasa itu pelayanan kesehatan ibu dan anak. Sedangkan di hari Jumat, perangkat desa dan jajaran puskesmas akan mengunjungi rumah warga untuk pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan penyakit tidak menular," tukasnya. 
Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved