Satgas Gabungan Karhutla di Mandor Sisir Hutan dan Lahan

Satgas gabungan Karhutla Mandor melaksanakan patroli hutan atau daerah rawan kebakaran yang berposko di Desa Ngarak, Kecamatan Mandor

Satgas Gabungan Karhutla di Mandor Sisir Hutan dan Lahan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satgas Karhutla laksanakan patroli 

Satgas Gabungan Karhutla di Mandor Sisir Hutan dan Lahan

LANDAK - Satgas gabungan Karhutla Mandor melaksanakan patroli hutan atau daerah rawan kebakaran yang berposko di Desa Ngarak, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak pada Minggu (1/9/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu Satgas Gabungan kembali menyisiri hutan dan lahan yang terletak di sekitar Desa Ngarak. Anggota Polsek Mandir Bripka Herman menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan patroli ini pihaknya mengecek serta melakukan monitoring lahan serta lokasi yang didatangi.

"Hasil pantauan kami dalam patroli tadi bahwa semak semak belukar masih dalam keadaan lembab diperkirakan untuk kebakaran minim akan terjadi namun kami tetap waspada dan tetap selalu menghimbau warga serta pemilik lokasi," tuturnya.

Baca: Amrin Ajak Semua Pihak Berperan Tingkatkan Semangat Kerja Mencegah Karhutla

Baca: Kalbar Peringkat ke 7 Lahan Terluas Terbakar Karena Karhutla Tahun Ini

Baca: Cegah Karhutla di Kalbar, Badan Restorasi Gambut Sebut Sudah Bangun Sumur Bor

Selain itu pihaknya juga berharap agar masyarakat turut serta membantu pihaknya dengan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan.

"Ingatkan warga yang lain yang hendak membakar, jaga alam kita, jaga udara kita, mari kita wujudkan wilayah yang bebas bencana asap akibat karhutla," harapnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved