Mulai Hari Ini SPBU Seluruh Kota Pontianak Terapkan Pembelian BBM Non Tunai

Hari Pertama tahap satu pemberlakuan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) secara non tunai diseluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum

Mulai Hari Ini SPBU Seluruh Kota Pontianak Terapkan Pembelian BBM Non Tunai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUZAMMILUL ABRORI
Suasana SPBU 64.781.15 Jl. Re.Martadinata, Sungai Jawi Luar, Kota Pontianak, pada Minggu (01/09). 

Mulai Hari Ini SPBU Seluruh Kota Pontianak Terapkan Pembelian BBM Non Tunai

PONTIANAK - Hari Pertama tahap satu pemberlakuan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) secara non tunai diseluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Pontianak sudah dimulai, pada Minggu (01/09/2019).

Dalam satu bulan ini, setiap pada hari Minggu akan diberlakukannya pembelian BBM secara non tunai di SPBU seluruh kota Pontianak, dengan tujuan mensukseskan program pemerintah kota Pontianak yaitu Pontianak Smart City.

Manager Region Communication Relation & CSR Pertamina Kalimantan Barat, Heppy Wulansari menjelaskan sebelum pelaksanaan tahap satu diberlakukan, sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi selama satu bulan.

"Tujuan awal program cashless ini adalah bagaimana pertamina turut berperan aktif mensukseskan program pemerintah kota Pontianak, yaitu Pontianak Smart City, yang dimana satu diantara program turunannya adalah "go cashless". Dan sosialisasi program ini juga sudah dilakukan sejak 1 bulan lamanya," jelasnya kepada Tribun saat dikonfirmasi.

Baca: KRONOLOGI Guru Ngaji Tewas di Tangan Selingkuhan Istrinya, Disiram Air Keras saat Pulang Mengajar

Baca: FOTO: Sejumlah Pengendara Antre BBM di SPBU, Pemerintah Wajibkan Pembelian BBM Non Tunai

Baca: VIDEO: Suasana Konferensi Pers Implementasi BBM Non Tunai di Kota Pontianak

Kemudian Heppy Wulansari juga mengungkapkan, pantauan dihari pertama pemberlakuan tahap satu masyarakat cukup positive. "Selama pantauan pertamina pada hari pertama ini, tanggapan dari masyarakat sampai saat ini positive," katanya.

Kemudian dikatakannya juga bahwa PT. Pertamina wilayah Kalbar juga akan terus melajukan sosialisasi, dan merencanakan program-program promosi, agar penggunaan cashless semakin massive. (Muzammilul abrori)

 Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Caption: Suasana SPBU 64.781.15 Jl. Re.Martadinata, Sungai Jawi Luar, Kota Pontianak, pada Minggu (01/09).

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved