Pembinaan Intensif Bagi Para Juara O2SN 2019

Sehingga para siswa Indonesia tidak tertinggal dengan siswa dari negara lain saat berlaga di tingkat internasional

Pembinaan Intensif Bagi Para Juara O2SN 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Penyerahan hadiah 

Citizen Reporter

Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

PONTIANAK - Pembinaan intensif bagi para juara O2SN akan dilakukan oleh Kemendikbud bersama Pemerintah Daerah.

Pembinaan ini untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul di bidang olahraga, sehingga dapat turut bersaing di tingkat internasional.

“Mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, sampai Sekolah Menengah Atas, kita akan berikan _talent scouting_ untuk menyiapkan para siswa berprestasi ini untuk kompetisi yang lebih lanjut, terutama event internasional,” ujar Menteri Muhadjir.

Pembinaan juga akan berlangsung intensif. Sehingga para siswa Indonesia tidak tertinggal dengan siswa dari negara lain saat berlaga di tingkat internasional.

Menteri Muhadjir berharap penyiapan SDM unggul harus fokus untuk mendukung kemampuan istimewa siswa, hingga mencapai prestasi puncak.

Baca: Raih 27 Emas, Jatim Juara Umum O2SN 2019

Baca: Duda dan Siswi SMP Hamil Terciduk Berhubungan Intim Rayakan First Anniversary, Bermodal Rayuan Manis

“Pokoknya saya minta semua anak diperhatikan kemampuan istimewanya, semua anak pasti memiliki kemampuan istimewa, tidak ada yang tidak. Tugas guru adalah mencari, dan mendeteksi kemampuan masing-masing kemudian dibina dan kemudian mencapai puncak prestasi. itulah namanya generasi unggul, termasuk di olahraga ini,” tutupnya.

O2SN merupakan kompetisi tahunan di bidang olahraga bagi para siswa, mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Pendidikan Khusus.

Tahun ini, yang merupakan penyelenggaraan ke-12 kalinya, O2SN diikuti 1.938 peserta, dengan sembilan cabang yang dilombakan, yaitu renang, atletik, bulu tangkis, senam, pencak silat, karate, bocce, balap kursi roda, dan catur.

O2SN tahun 2019 mengangkat tema "Generasi Sehat dan Generasi Tangguh". Melalui tema ini diharapkan O2SN dapat menjadi media untuk mengkampanyekan hidup sehat bagi seluruh pelajar Indonesia, sehingga mereka akan menjadi generasi muda yang tangguh, yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga internasional. (*)

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved