Karolin Harap Masyarakat Ikut Andil Sukseskan Pilkades Serentak 2019

Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa mengimbau kepada masyarakat supaya mendukung setiap tahapan pemilihan

Karolin Harap Masyarakat Ikut Andil Sukseskan Pilkades Serentak 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa 

Karolin Harap Masyarakat Ikut Andil Sukseskan Pilkades Serentak 2019

LANDAK - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) eerentak yang akan digelar pada tahun 2019, Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa mengimbau kepada masyarakat supaya mendukung setiap tahapan pemilihan yang dilaksanakan di masing-masing Desa.

"Sebentar lagi kita akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada bulan November, saya harap kepada seluruh masyarakat supaya ikut mendukung mensukseskan kegiatan penting tersebut," pesan Bupati pada Kamis (29/8/2019).

Selain itu Bupati juga berharap supaya masyarakat mendukung dan berperan aktif dalam menggali informasi program yang ditawarkan setiap calon kepala desa.

"Pilkades ini merupakan kegiatan penting untuk memilih calon pemimpin desa, oleh sebab itu masyarakat juga tentunya harus aktif mencari informasi program yang ditawarkan. Jika program tersebut bagus, silahkan didukung," katanya.

Baca: Kabupaten Landak Lepas dari Status Daerah Tertinggal, Ini Ungkapan Bupati Karolin

Baca: Bupati Karolin Apresiasi Kegiatan Bursa Inovasi Desa di Sengah Temila

Baca: Penuhi Syarat Tipe, Direktur RSUD MTh Djaman Sanggau:Hari Ini MoU dengan RSUD Landak

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak Mardimo menyampaikan bahwa Pilkades Serentak tahun ini diikuti sebanyak 50 Desa.

Tersebar di delapan Kecamatan yakni Kecamatan Ngabang 14 Desa, Menjalin 3 desa, Sebangki 2 Desa, Menyuke 1 Desa, Mempawah Hulu 5 Desa, Mandor 4 Desa, Sengah Temila 10 Desa dan Kecamatan Jelimpo 11 Desa.

"Untuk tahun ini Pilkades serentak diikuti oleh 50 Desa yang tersebar di 8 Kecamatan, dan semua tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades sudah kita susun sesuai kesepakatan yakni awal bulan september 2019.

Serta pemilihan Kepala Desa akan berlangsung pada 18 November 2019, dan tentunya kita semua berharap pelaksanaanya nanti berjalan dengan lancar dan aman," harap Mardimo.

Seperti diketahui, dalam pembiayaan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 ini dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved