Pihak Bandara Jelaskan Kronologi Diamankannya Tiga WNA Asal Cina

Plt Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Donny Harris mengatakan kalau diamankannya tiga Warga Negara Asing dari Tiongkok

Pihak Bandara Jelaskan Kronologi Diamankannya Tiga WNA Asal Cina
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Kasubbag Tata Usaha Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Donny S Harris. 

Pihak Bandara Jelaskan Kronologi Diamankannya Tiga WNA Asal Cina

KETAPANG - Plt Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Donny Harris mengatakan kalau diamankannya tiga Warga Negara Asing dari Tiongkok berawal ketika pihak petugas bandara mencurigai barang bawaan ketiga WNA tersebut.

"Saat diperiksa di security check poin dua sebelum masuk ruang tunggu, petugas mencurigai beberapa barang yang dibawa ketiga WNA. Saat itu petugas mempertanyakan barang tersebut hanya saja ketiga WNA tidak bisa bahasa Indonesia bahkan saat ditanyai dengan bahasa Inggris juga tidak bisa," terang Donny, Jum'at (23/08/2019).

Lantaran tidak bisa berkomunikasi dengan petugas bandara akibat keterbatasan bahasa, petugas bandara pun mencoba meminta keterangan dokumen mengenai beberapa barang yang dibawa, namun ketiga WNA tidak dapat memperlihatkan dokumen tersebut.

Baca: Dewan Harap Bantuan Pemerintah Non Tunai dan Rumah Tak Layah Huni Tepat Sasaran

Baca: Pertandingan Liga 2 PSBS Biak vs Persik Kediri Ditunda Karena Faktor Keamanan

Baca: VIDEO: Keseruan Komunitas South Borneo BMW Enthusiast Saat Mengunjungi Tribun Pontianak

"Kalau paspor sama visa ada, tapi bukan itu yang jadi persoalan melainkan dokumen barang yang dibawa, secara aturan harusnya ada dokumen mengenai jenis barang, berbahaya apa tidak untuk kepentingan keselamatan penerbangan, tetapi ketiga WNA tidak ada dokumen barang bawaannya sama sekali, sehingga situasi kita anggap sebagai Dangerous Good," jelasnya.

Sementara itu menurut Donny, disaat bersamaan ada aparat Polres Ketapang sehingga ketiga WNA diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved