TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Profil Lifter Angkat Besi Kalbar, Restu Anggi: Angkat Besi Nyawa Saya

Gadis remaja kelahiran Pontianak 21 Oktober 2002 ini sudah 5 tahun menggeluti cabang olaharaga angkat besi

TRIBUNWIKI: Profil Lifter Angkat Besi Kalbar, Restu Anggi: Angkat Besi Nyawa Saya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Lifter putri angkat besi Kalimantan Barat, Restu Anggi 

TRIBUNWIKI: Profil Lifter Angkat Besi Kalbar, Restu Anggi: Angkat Besi Nyawa Saya

PONTIANAK - Lifter angkat besi putri Kalimantan Barat Restu Anggi (16) tampil membanggakan dalam ajang kuakifikasi Pra PON 2019 di Bandung dengan meraih 3 medali emas dikelas 64 kg.

Ia memastikan tiket PON 2020 di Papua. Gadis remaja kelahiran Pontianak 21 Oktober 2002 ini sudah 5 tahun menggeluti cabang olaharaga angkat besi.

Segudang prestasi membanggakan sudah ia raih sejak 2015 yakni , 3 medali perak Kejurnas PPLP di Lampung, 1 medali perunggu Kejuaraan Satria di Bandung.

Baca: TRIBUNWIKI: Kunjungi Festival Durian Bumi Khatulistiwa, Ikuti Lomba Selfie, Ini Syaratnya!

Baca: TRIBUNWIKI: Alamat Sekretariat DPK Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Sanggau

Prestasi ditahun 2016, 3 medali perak di Kejurnas PPLP di Bengkulu, 3 medali emas Kejuaraan Satria Remaja 1 di Bandung, 3 medali emas Keluarga Satria Remaja 2 di Bandung, 2 emas 1 perak kejuaraan satria remaja 3 di Bandung.

Prestasi ditahun 2017, 1 medali perak di Popnas Semarang, 3 emas kejuaraan satria di Yogyakarta, 2 emas 1 perak di Kejurnas PPLP di Riau.

Prestasi ditahun 2018, 3 medali emas Porprov, 3 perunggu kejuaraan internasional di Thailand, 3 medali perak Kejurnas PPLP di Bandung,
3 medali emas Pra PON 2019.

Bagi siswi SMAN 10 Pontianak ini, angkat besi sudah menjadi kebanggaan dan kecintaanya pada olahraga tersebut, yang menghantarkanya pada segudang prestasi.

"Karena angkat besi adalah nyawa saya. Tanpa ini saya tidak bisa seperti ini dan tidak bisa merasakan hal-hal yang enak bahkan tidak enak sekalipun juga saya lalui demi cita-cita saya,"ungkapnya kepada Tribun Sabtu (24/8/2019).

Baca: Bawaslu Kubu Raya Nilai Pemekaran Sungai Raya Solusi Hadapi Pemilu 2024

Anggi punya alasan tersendiri memilih jadi atlet angkat besi. Dia ingin tampil beda dari atlet Cabor yang lain yang cenderung banyak peminatnya.

"Karena atlet angkat besi jarang diketahui oleh masyarakat Pontianak. mereka cuma tahu atlet sepatu roda,volly,atletik bahkan panahan. Saya juga sangat menyukai olahraga ini,"tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved