Penasaran, Inilah yang Bisa Anda Temukan di Sintang Expo 2019

Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 yang secara langsung dibuka oleh Bupati Sintang Jarot Winarno

Penasaran, Inilah yang Bisa Anda Temukan di Sintang Expo 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 yang secara langsung dibuka oleh Bupati Sintang Jarot Winarno bertempat di Komplek Stadion Baning Sintang, Sabtu (24/8/2019) sore. 

Penasaran, Inilah yang Bisa Anda Temukan di Sintang Expo 2019

SINTANG - Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 yang secara langsung dibuka oleh Bupati Sintang Jarot Winarno bertempat di Komplek Stadion Baning Sintang, Sabtu (24/8/2019) sore.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa kegiatan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Pemkab Sintang setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT RI.

"Pameran ini selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat, karena di sini tempat bertemunya masyarakat UMKM dengan para calon pembeli, dan juga para pelaku bisnis berskala besar yang menyiapkan stand-standnya," terangnya.

Sehingga menurutnya pameran ini menjadi medium bertemunya para pembeli untuk mendapatkan barang yang berkualitas dengan harga terjangkau, dan juga para penjual bisa menjual barang dagangan sebanyak-banyaknya.

Baca: Kodim Singkawang Turut Meriahkan Kegiatan HUT Kemerdekaan

Baca: Ratusan Stand Ramaikan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019

Baca: Desa Anjungan Dalam Gelar Pelatihan Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa, Ingatkan Tugas dan Fungsi

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai medium bagi jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, Forkopimda, dan para pihak lainnya untuk menunjukan apa yang telah dikerjakan, sedang di kerjakan, dan apa yang akan di kerjakan.

"Sehingga masyarakat bisa lebih jelas melihat bagaimana pembangunan Kabupaten Sintang saat ini dan di masa yang akan datang. Lewat pameran ini juga kita menerima masukan-masukan dari masyarakat," terangnya.

Kemudian pameran ini juga memberikan kesempatan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang maupun instansi lain yang biasanya memerikan pelayanan langsung kepada masyarakat saat pameran berlangsung.

"Seperti dari Capil layanan pembuatan KTP dan lainnya, Polres biasanya layanan perpanjang SIM, jadi memberian kesempatan kepada masyarakat secara cepat dan terjangkau pelayanan publik yang mereka butuhkan," jelas Jarot.

Untuk itulah Jarot meminta kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang untuk memanfaatkan pameran ini untuk memberikan informasi-informasi yang edukatif kepada masyarakat di Kabupaten Sintang.

"Misalnya informasi tentang karhutla, tentang literasi perpustakaan, dunia pendidikan, dan informasi-informasi lainya. Mari kita sukseskan bersama-sama kegiatan ini sampai selesai nanti beberapa hari ke depan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved