Kemenag Pastikan Tak Ada Jemaah Haji Asal Ketapang Pulang Melalui Jalur Darat

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, H. Ikhawan Pohan melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah

Kemenag Pastikan Tak Ada Jemaah Haji Asal Ketapang Pulang Melalui Jalur Darat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang H. Ikhwan Pohan 

Kemenag Pastikan Tak Ada Jemaah Haji Asal Ketapang Pulang Melalui Jalur Darat

KETAPANG - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, H. Ikhawan Pohan melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Hamzah memastikan jemaah haji asal Ketapang akan tiba di Ketapang pada tanggal 30 Agustus 2019.

"Betul jemaah ketapang kloter 12 sampai ke ketapang tanggal 30 agustus 2019. Yang kloter 16 sebanyak 20 orang tiba di ketapang tanggal 1 september 2019," kata Hamzah saat dikonfirmasi Minggu (25/08/2019).

Jemaah yang berangkat dari Ketapang, Hamzah memastikan akan kembali ke Ketapang dengan pesawat. Tidak dibenarkan kalau ada jemaah yang pulang dari Pontianak melalui jalur darat maupun jalur Rasau.

"Itu merupakan komitmen kita bersama Pemkab Ketapang," tegasnya.

Diterangkannya selama ini, sudah ada sekitar empat jemaah Kabupaten Ketapang yang tiba ke Ketapang dengan alasan sakit. Pemulangan  dititipkan pada kelompok terbang yang tiba ke tanah air terlebih dahulu.

Baca: Supaya Tak Ganggu Aktivitas Bandara, Jemaah Diarahkan Ketemu Keluarga di Masjid Agung Al Ikhlas

Baca: UPDATE Hasil Final BWF Kejuaraan Dunia Badminton 2019, Ahsan/Hendra Partai Terakhir

Baca: FOTO: Pengunjung Menikmati Akhir Pekan di Waterfront di Jalan Bardan Nadi Pontianak

Begitu juga, dalam pemberangkatan ada  beberapa jemaah yang nanti akan turun di Pontianak, karena proses pemberangkatannya dari Pontianak.

“Ini sudah menjadi komitmen kita memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk air zam-zam dan barang jemaah akan dibagikan di Kementerian Agama, Alhamdulillah air zam-zam sudah tiba dan tinggal didistribusikan saja,” lanjutnya.

Diterangkannya, para jemaah nantinya akan tiba di Ketapang pada tanggal 30 Agustus 2019 menggunakan pesawat Wings Air pukul 07.00 Wib berjumlah 63 orang. Selanjutnya menggunakan maskapai yang sama pada pukul 10.15 sebanyak 55 orang dan 12.45 sebanyak 62 orang.

Kemudian menggunakan maskapai Nam Air tiba pukul 13.20 sebanyak 56 orang. Sedangkan untuk kuota tambahan sebanyak 20 orang akan tiba di Ketapang pada pukul 10.15 pada tanggal 1 September 2019 menggunakan Wings Air. 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved